Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Politik- Banten Memilih

Jika Pimpin Banten, WH-Andika Atasi Kesenjangan di Daerah Barat, Selatan dan Utara

Selasa, 08 Nov 2016 | 17:07 WIB
Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy Andika saat menemui masyarakat di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Senin (7/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy berkomitmen, jika terpilih akan mengatasi ketimpangan (disparitas) pembangunan antara wilayah utara Banten (Tangerang Raya) dengan wilayah barat Banten (Serang Raya dan Cilegon) dan selatan Banten (Pandeglang dan Lebak).

"Saya dengan Pak WH (Wahidin Halim) sudah badami (membuat kesepakatan) bahwa jika kita terpilih di Pilgub Banten ini, akan memprioritaskan pembangunan di wilayah utara, barat dan selatan,” kata Andika saat menemui masyarakat di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Senin 7 November 2016.

Tak hanya pembangunan fisik, pasangan WH-Andika yang diusung tujuh partai politik ini juga berjanji akan menghilangkan disparitas pelayanan kesehatan dan pendidikan di wilayah Banten.

“Pelayanan kesehatan berupa puskesmas rawat inap, serta pendidikan gratis untuk siswa tingkat SMA yang menjadi kewenangan provinsi. Untuk sekolah tingkat dasar dan SMP kita akan berkoordinasi dengan kepala daerah masing-masing dalam rangka suksesi pendidikan gratis 12 tahun,” tutur Andika.

Ia menjelaskan, upaya meminimalisasi disparitas antara wilayah Banten bagian utara, barat dan selatan adalah melalui program prioritas pembangunan yang lebih ke wilayah barat dan selatan. “Untuk infrastruktur misalnya dan juga membuka kawasan baru investasi untuk mengatasi pengangguran,” ujarnya.

Andika pun menceritakan Wahidin Halim sebagai calon gubernur yang didampinginya di Pilgub Banten 2017 menjadi wali kota terbaik dalam tata kelola pemerintahan dan telah 7 kali mendapat predikat WTP dari BPK RI.

Untuk pembangunan pendidikan Wahidin Halim juga telah menunjukkan prestasinya selama dua periode menjadi Wali Kota Tangerang. “Selain telah berhasil membenahi infrastruktur sarana dan prasana pendidikan, juga termasuk melaksanakan secara ril pendidikan gratis. Jadi soal pendidikan gratis bagi kami bukan angan-angan atau mimpi,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Cikeusal, Kabupaten Serang, Atmawijaya mengatakan, pihaknya mengaku sangat terharu dengan kedatangan Cawagub Banten bersama rombongan ke wilayahnya. Ia mengaku sejauh ini kampungnya tak pernah didatangi pejabat, meskipun hanya untuk sekadar bertanya kabar, terlebih melakukan pembangunan di wilayahnya.

“Kedatangan Aa Andika menjadi bukti kongkret bahwa Andika adalah tipe pemimpin yang pro rakyat, perhatian terhadap rakyat. Makanya saat kedatangan Aa ke sini, lihat sendiri kan bagaimana respons warga," kata Atmawijaya.

Oleh karena itu, lewat Andika Hazrumy, masyarakat Cikeusal menitipkan cita-cita pembangunan di wilayahnya termasuk kebutuhan dasar lain, seperti pembangunan infrastruktur, masalah pengangguran, akses pendidikan dan kesehatan.

“Kami doakan Aa menang. Dan saya yakinkan di wilayah kami pilih Aa, dengan harapan persoalan yang masih membelit masyarakat bisa diatasi,” ujarnya. [bud]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jika Pimpin Banten, WH-Andika Atasi Kesenjangan di Daerah Barat, Selatan dan Utara VIA FACEBOOK
Jika Pimpin Banten, WH-Andika Atasi Kesenjangan di Daerah Barat, Selatan dan Utara VIA DISQUS
Top