Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Peristiwa

Jembatan Penghubung Dua Desa di Serang Roboh Diterjang Banjir

Senin, 08 Mei 2017 | 17:52 WIB Dibaca: 903 Pengunjung

Jembatan Ciagel yang menghubungkan Kecamatan Kragilan dan Cikeusal di Serang ambruk, Senin (8/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Akibat banjir yang terjadi pada, Jum'at (5/5), jembatan Ciagel yang menghubungkan Kecamatan Kragilan dan Cikeusal di Serang ambruk. Warga pengguna jalan terpaksa harus memutar sejauh empat kilometer untuk sampai ke dua daerah tersebut.

Jembatan yang berukuran panjang 8 meter dan lebar 6 meter tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan antara Desa Mongpok, Kecamatan Cikeusal dan Desa Pematang Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang.

Pelaksana Tugas Sekretaris Desa Pematang, Kragilan, Nurjana mengatakan jembatan tersebut ambruk karena hujan deras dan kiriman air dari sungai Gelingseung.

"Kejadian malam Jumat jam setengah 4 pagi. karena air meluap, jembatan tidak sanggup menahan beban hingga akhirnya ambruk," kata Nurjana kepada wartawan di Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (8/5/2017).

Lanjutnya, jembatan yang dibangun pada tahun 2010 tersebut. Selain menjadi jalur alternatif ke Cikeusal dari daerah Kragilan, jembatan sepanjang tersebut juga sering dilewati mobil besar pembawa pakan ternak ayam yang kerap hilir mudik.

"Kondisi jembatan mah masih bagus. Itu lumayan jalur utama sering ada mobil berat buat pakan ternak," katanya lagi.

Saat ini, Nurjana mengatakan warga Kragilan harus memutar jika ingin pergi ke Cikeusal begitupun sebaliknya. Ia berharap pemerintah segera membangun kembali jembatan yang ambruk dan jadi akses perlintasan warga. [NM]

Penulis: Nm
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Jembatan Penghubung Dua Desa di Serang Roboh Diterjang Banjir
Top