Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Pendidikan

Jelang UNBK Laptop Dicuri, Sekolah di Tangerang Terpaksa Pinjam Punya Siswa

Senin, 03 Apr 2017 | 14:22 WIB Dibaca: 805 Pengunjung

SMKN 4 Tangerang saat pelaksanaan UNBK, Senin (3/4/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar hari ini. Namun di Kabupaten Tangerang, tepatnya di SMKN 4 agak terkendala dengan kurangnya perangkat komputer yang digunakan.

Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya, puluhan laptop yang sedianya akan digunakan pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK tersebut telah dicuri beberapa waktu. Hilangnya puluhan laptop ini berimbas pada berkurangnya PC yang digunakan untuk UNBK.

Untuk mengatasi kekurangan laptop ini pihak sekolah terpaksa harus meminjam sekira 20 unit laptop dari para guru dan murid agar pelaksanaan UNBK dihari pertama ini bisa berjalan dengan lancar.

"Iya memang dalam UNBK ini kita kekurangan laptop karena dicuri. Tetapi kendala tersebut sudah bisa diatasi kita pinjam laptop dari guru dan murid," kata Kepala Sekolah SMKN 4 Tigaraksa Tangerang, Wahid, Senin (3/4/2017).

Dijelaskannya juga, UNBK di SMKN 4 Kabupaten Tangerang dengan total peserta ujian sebanyak 380 siswa ini dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30 WIB, kemudian sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIB.

"Alhamdulillah hari pertama UNBK semuanya lancar, server dan listrik juga tidak ada kendala. Kendala yang kami hadapi hanya kekurangan laptop saja itupun sudah bisa diatasi," tukasnya. [okz]

Penulis: Okz
Editor: Laptop Dicuri | Smkn 4 | Tangerang | Unbk
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jelang UNBK Laptop Dicuri, Sekolah di Tangerang Terpaksa Pinjam Punya Siswa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top