Senin, 26 Agustus 2019 |
News Room - Politik

Jelang Pilkada 2020, Wacana Pembentukan Kabupaten Serang Barat Kembali Mencuat

Rabu, 17 Jul 2019 | 14:59 WIB Dibaca: 625 Pengunjung

Diskusi dan Konsolidasi Pemuda Serang Barat di Kota Serang, Rabu (17/7/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Serang kembali memunculkan wacana pembentukan Kabupaten Serang Barat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Tokoh Kabupaten Serang Barat, Ahmad Fauzi Chan mengatakan, wacana pembentukan Kabupaten Serang Barat sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2010 di masa kepemimpinan Taufik Nuriman yang saat itu calon Bupati Serang 2010-2015.

"Tapi sering berjalannya waktu, beliau (Taufik Nuriman-red) terpilih sampai sekarang, wacana itu sebatas wacana," kata Ichan di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu, Tokoh Pemuda asal Kecamatan Ciomas, Yadi Mulyadi sangat setuju pembentukan Serang Barat, sebab menurutnya, Serang bagian Barat sudah layak menjadi Kabupaten.

"Kita di Serang Barat memiliki semua, wisata, pertambangan, pertanian, industri, secara PAD kita mampu mendorong Serang Barat terealisasi jadi kabupaten, tapi semua tidak mudah tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," kata Yadi.

Yadi yang merupakan Caleg Kabupaten Serang terpilih menegaskan, dirinya akan berkomitmen untuk merealisasikan amanah masyarakat Kabupaten Serang tersebut.

"Saya merasa diamanati oleh masyarakat dan saya pribadi sangat mendukung dan berkeinginan terealisasinya Serang Barat, mungkin ada beberapa harapan agar bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa lebih diperhatikan atau lebih fokus pembangunan baik infrastruktur, pelayanan publik pendidikan dan kesehatan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Mantan Kades di Ciomas, Ade mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, pihaknya berkeinginan ada sosok yang akan memperjuangkan berdirinya Kabupaten Serang Barat.

"Kami mencari figur yang punya komitmen, yang punya keinginan untuk mewujudkan Serang Barat sebagai kabupaten, siapapun yang punya komitmen itu, akan kami dukung," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang Warga Anyer, M. Yusuf yang berkeinginan mempunyai pelayanan pendidikan dan kesehatan yang dekat dengan masyarakat Anyer dan sekitarnya.

"Karena kita sering terkendala kalau ada orang sakit dari Cinangka ke Kota Serang terlalu jauh, suatu saat mudah-mudahan pemekaran, ada RS di Anyer mungkin lebih cepat. Intinya kami mendukung, siapa yang mau memperjuangkan pemekaran Kabupaten Serang Barat kami akan dukung," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jelang Pilkada 2020, Wacana Pembentukan Kabupaten Serang Barat Kembali Mencuat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top