Sabtu, 27 Februari 2021 |
Olahraga - News Gallery

Jelang Lawan Liverpool, Manchester United Khawatirkan Kondisi Lukaku

Sabtu, 07 Okt 2017 | 22:55 WIB Dibaca: 799 Pengunjung

Gelandang Manchester United, Romelu Lukaku..*

[NEWSmedia] - Jose Mourinho telah mengatakan kepada tim medis Manchester United (MU) supaya tetap berhubungan dengan Timnas Belgia untuk mengawasi kebugaran pemain andalannya Romelu Lukaku.

Seperti diketahui, Lukaku mengalami masalah pergelangan kaki dalam sepekan terakhir. Dan, Mourinho mengaku mengkhawatirkan kondisinya menjelang duel lawan MU di Anfield, Sabtu depan.

Lukaku dipanggil Roberto Martinez untuk menjalani pemusatan latihan timnas Belgia. Negara tersebut akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Bosnia-Herzegovina dan Siprus.

Sebenarnya, Lukaku sudah menjalani tes kebugaran jelang pertandingan MU melawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Dan, pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya, meskipun hasil scan tidak menunjukkan adanya ligamen atau kerusakan serius.

Meski bermain 90 menit dan mencetak gol, Lukaku kemungkinan akan absen di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Bosnia besok. Dia bisa kembali bermain melawan Siprus pada Selasa depan.

Belgia sebenarnya sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan begitu Mourinho berharap Martinez memilih untuk tidak memainkan Lukaku.

Pasalnya, MU akan menghadapi laga penting di Liga Inggris. Mereka harus bersiap menghadapi tim kuat Liverpool.

Pemain Andalan

Meski baru awal musim, Lukaku bisa disebut sebagai salah satu pembelian terbaik MU. Ia mampu menjalankan tugasnya untuk menjadi pencetak gol andalan MU saat diberi kesempatan.

Lukaku memang bukan striker bidikan utama MU di bursa transfer musim panas 2017. Mereka lebih sering dikaitkan dengan Alvaro Morata. Namun, respons yang mereka dapat dari Real Madrid tak sesuai harapan.

Pada akhirnya, mereka membajak Lukaku dari Everton yang sebenarnya menjadi incaran utama Chelsea. Biaya yang mereka rogoh untuk mendapatkan pemain Belgia itu pun terbilang besar, yakni 84,7 juta euro (Rp 1,3 triliun). [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jelang Lawan Liverpool, Manchester United Khawatirkan Kondisi Lukaku

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top