Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room - Politik

Jawara Banten di Pilpres 2019: Lamun teu milih Jokowi, ulah ngaku urang Banten

Jumat, 10 Agt 2018 | 17:16 WIB Dibaca: 367 Pengunjung

Perwakilan Jawara Banten, Embay Mulya Syarif saat orasi di acara Deklarasi Ulama dan Jawara Mendukung Jokowi di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (10/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan jawara dan ulama serta ribuan santri dan masyarakat Banten mendukung Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Perwakilan dari Jawara Banten, Embay Mulya Syarief mengatakan, keputusan Jokowi yang telah menjadikan KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden adalah pilihan yang tepat.

"Dari zaman reformasi, belum pernah ada orang asli Banten yang menjadi wakil presiden, ini kabar yang sangat gembira dan patut kita dukung bersama," kata Embay saat deklarasi di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (10/8/2018).

Ia menegaskan, KH Ma'ruf Amin sebagai tokoh dan ulama Banten harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat Banten, termasuk para jawara dan ulama.

"Lamun teu milih Jokowi, ulah ngaku urang Banten, keluar bae ti Banten, leumpang (Kalau tidak memilih Jokowi, jangan mengaku sebagai orang Banten, keluar saja dari Banten, pergi)" tegasnya.

Ia juga menilai, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, telah banyak perubahan yang dirasakan, terutama bagi kepala desa di seluruh Indonesia.

"Jokowi baru tiga tahun memimpin, tapi sudah dirasakan hasilnya, yang paling dirasakan adalah kepala desa, belum ada kepala desa yang mendapatkan anggaran begitu besar kecuali di era Pak Jokowi, jalan di desa-desa sudah baik, mudah-mudahan di masa yang akan datang, masyarakat di pedesaan semakin sejahtera," terangnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Ulama Banten, Raden Yusuf Al-Mubarok menuturkan, keputusan Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sevagai cawapres adalah kebanggan bagi warga Banten, sebab menurutnya, KH Ma'ruf Amin adalah asli ulama Banten.

"Ini kebanggaan bagi kita sebagai orang Banten, KH Ma'ruf Amin orang Banten asli, orang Tanara diangkat menjadi cawapres," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

Jawara Banten di Pilpres 2019: Lamun teu milih Jokowi, ulah ngaku urang Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top