Kamis, 24 Mei 2018 |
News Gallery - Kuliner

Jangan Tumpuk Benda Ini di Dalam Kulkas Terlalu Lama

Minggu, 01 Jan 2017 | 11:22 WIB Dibaca: 503 Pengunjung

foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Terkadang ketika belanja banyak barang dan kebutuhan rumah tangga, ada saja yang harus dimasukkan ke dalam kulkas. Untuk menyimpan bahan makanan tetap segar dan awet, kulkas pasti penuh dengan berbagai macam isi. Namun kamu juga harus tahu bahwa kulkas juga butuh disortir sesekali.

Pasti ada benda-benda yang sudah tak layak konsumsi di dalam sana dan memenuhi kulkas dan menyebar bau tak sedap. wah, tak mau ini terjadi kan? Yuk coba lihat, benda-benda inilah yang seharusnya cepat kamu buang dari kulkas.

Sayuran kering dan layu
Jika di belakang sana terselip sayuran yang mulai kering, layu, tak lagi segar dan bahkan sudah sering tertumpuk dengan makanan-makanan lainnya, buat apa mempertahankannya lagi. Cepat buang.

Lemon atau jeruk nipis yang sudah keras
Terkadang ibu-ibu suka belanja buah jeruk nipis atau lemon untuk berbagai keperluan masak dan dapur. Tapi karena terlalu lama disimpan di kulkas atau jarang dipakai, jadinya kulit jeruk jadi keras dan buahnya jadi tak berair, layu dan keriput. Jika sudah seperti ini, segera buang.

Apapun yang sudah berjamur
Tak jarang saking lamanya di dalam kulkas, kamu jadi punya kebun jamur sendiri tanpa kamu sadari. Coba lihat, kamu mungkin menemukan di dalam sana. Segera keluarkan segala makanan yang sudah berjamur dan busuk. Buang, toh sudah tak bisa dipakai lagi.

Segala makanan sisa (yang lebih dari 2 hari)
Banyak orang suka menyimpan makanan sisa dan berniat dimakan lagi esok harinya. Tapi besoknya sudah beli makanan baru lagi. Akhirnya, kulkas hanya jadi tempat pembuangan sementara makanan-makanan sisa sebelum masuk tempat sampah. Daripada memenuhi kulkas, buang saja jika tak dimakan.

Segala yang sudah sudah kadaluwarsa
Coba cek botol-botol dan segala kemasan makanan. Kamu mungkin menemukan 1-2 atau lebih makanan yang sudah lewat tanggal layak makan. Buang dan beli baru. Jangan menumpuk sampah dan calon penyakit di kulkas.

Daging mentah yang (lebih dari 2 hari)
Jika kamu tak menyimpan di freezer, daging mentah tak akan tahan lama di kulkas karena bakteri akan berkembang biak di suhu yang kurang dingin. Jika daging sudah seperti ini, segera buang karena sudah tak layak makan, daripada mengundang penyakit.

Segala makanan pemberian yang tak akan kamu makan
Terkadang tetangga sedang baik, atau baru saja punya hajatan sehingga bagi-bagi makanan, sedangkan kamu sudah kenyang dan tak ingin makan, akhirnya disimpan di kulkas. Tapi kamu pun tak segera menyentuh makanan itu dan dibiarkan berhari-hari. Pasti sudah basi dan sudah layak masuk tempat sampah.

Makanan misteri
Ini dia benda yang seringkali tak dimengerti banyak orang saat membuka kulkas rumahnya sendiri. Kamu kadang lupa, makanan ini datangnya dari mana, kapan ada di sini, dan bagaimana bisa ada di sini. Tak tahu asal usul makanan tersebut dan dari tampilannya juga sudah tak meyakinkan, buang saja makanan penuh misteri ini.

Itu dia sekian benda-benda di dalam kulkas yang seharusnya sudah kamu buang ke tempat sampah jauh-jauh hari. Coba lihat kulkasmu sekarang, mungkin kamu akan menemukan benda-benda unik yang disebut di atas. Cepat buang, jangan menumpuk sampah di kulkas.[vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jangan Tumpuk Benda Ini di Dalam Kulkas Terlalu Lama
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top