Selasa, 23 Oktober 2018 |
News Room - Info Mudik 2017

'Jangan Kebut-Kebutan Bang, Adek Tak Siap Menjanda' Imbauan Lucu Bikin Pemudik Tersenyum

Jumat, 23 Jun 2017 | 16:44 WIB Dibaca: 7879 Pengunjung

Poster imbauan Polres Mesuji Lampung.

LAMPUNG, [NEWSmedia] - Berbagai macam cara dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menghimbau pengguna kendaraan bermotor agar tidak kebut-kebutan. Salah satunya adalah poster imbauan dari Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji, Lampung yang punya daya tarik sendiri untuk dilihat pengendara apalagi pada arus mudik ini. 

Poster tersebut viral di media sosial. Di dalam poster itu terdapat kalimat 'Jangan Kebut-kebutan bang, adek belum siap menjanda'. Poster itu juga dilengkapi dengan gambar seorang gadis dengan ekspresi sendu dan rindu.

Kapolres Mesuji AKPB Prianto Teguh Nugroho membenarkan poster imbauan itu dibuat oleh jajarannya. Kalimat tersebut dipilih agar tidak kaku.

"Kita buat itu biar jadi daya tarik saja, walaupun sebenarnya imbauan, hati-hati tikungan tajam dan lainnya itu biasa banget, kaku," kata Teguh.

Poster-poster tersebut dipasang di area jalan lintas timur Sumatera (Jalinsum) yang merupakan wilayah hukum Polres Mesuji. Poster ini diharapkan menjadi pengingat bagi pengendara agar menjaga keselamatan.

"Kebetualan di sini kan kontur jalannya agak banyak yang bergelombang, agak sepi karena ada kebun-kebun, ketakutan karena dengar Lampung, nah ini sebagai daya tarik sekaligus imbauan," ujarnya.

Sementara itu terkait mudik, arus mudik di Jalinsum sudah mulai ramai sejak malam tadi. Kendaraan juga diprediksi akan meningkat malam nanti.

Teguh mengimbau pemudik tidak memaksakan diri tetap berkendara dengan kondisi yang lelah. Ada tiga pos pelayanan terpadu yang disediakan oleh Polres Mesuji. 3 posko pelayanan itu ada di Simpang Asahan, Simpang Pematang, dan di perbatasan Lampung dengan Sumatera Selatan.

"Kalau capek jangan lanjut, kalau malam jangan lanjut, kita sediakan pos pelayanan terpadu," tuturnya. [Red/Dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Jangan Kebut-Kebutan Bang, Adek Tak Siap Menjanda' Imbauan Lucu Bikin Pemudik Tersenyum
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top