Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room

'Jangan Hanya Pas Hari Ibu Saja Bilang Aku Sayang Ibu'

Jumat, 22 Des 2017 | 19:49 WIB Dibaca: 613 Pengunjung

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyaksikan momen basuh kaki ibu di SDN Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (22/12/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, digelar secara berbeda di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri Ahmad Yani, Kota Tangerang. Pasalnya, Para ibu dari siswa - siswi SD tersebut, diundang untuk turut hadir dan mengikuti prosesi peringatan hari Ibu di sekolah itu.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir dan berkesempatan memberikan sambutan pada acara itu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga pengajar yang telah menginisiasi acara tersebut.

"Ini jadi satu cara untuk mengedukasi putra putri kita untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada orang tuanya," kata Sachrudin di SDN Ahmad Yani, Sukasari, Tangerang, Jumat (22/12/2017).

Acara yang juga diisi dengan prosesi basuh kaki ibu tersebut, Sachrudin berpesan agar seluruh anak bisa senantiasa menunjukkan rasa perhatian dan kasih sayang seorang anak kepada orang tuanya.

"Sungkeman dan basuh kaki ibu itu sebagai simbol kasih sayang anak ke ibunya, jangan hanya pas hari ibu saja bilang aku sayang ibu, karena sayang sama orang tua itu harusnya setiap hari dan sepanjang hidup," terangnya.

Di akhir sambutan, Sachrudin menjelaskan, pihaknya sangat peduli akan kesehatan ibu yang dijamin melalui program Babar Bahagia dari Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang untuk memudahkan masyarakat yang bersalin di Puskesmas, mendapatkan dokumen Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga serta jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat.

“Jadi ibunya sehat dan data kelahiran di RS sudah terintegrasi dengan data kependudukan dari Dukcapil,” pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

'Jangan Hanya Pas Hari Ibu Saja Bilang Aku Sayang Ibu'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top