Selasa, 07 Juli 2020 |
News Gallery - Tekno

Jangan Asal Pilih Pelumas Kendaraan, Ini Alasannya?

Selasa, 22 Agt 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 551 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Pelumas menjadi salah satu kunci penting bagi kesehatan mesin kendaraan. Meski peran pelumas sangat vital, namun masih banyak yang belum memahami perlunya memilih pelumas yang baik.

Namun sebelum masuk pada pembahasan mengenai pentingnya memilih pelumas yang baik bagi kendaraan, alangkah baiknya jika lebih dahulu dimengerti mengenai kegunaan dari pelumas itu sendiri.

Pertama, pelumas bertugas melumasi mesin sehingga memudahkan pergerakan permukaan mesin, mengurangi gesekan dan keausan serta membantu penghematan energi sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kedua, agen cleansing dalam pelumas membantu mencegah partikel kotoran menempel dan membentuk lumpur, kerak dan tumpukan kotoran serta membantu menjaga kebersihan mesin.

Ketiga, pelumas melindungi baik fisik maupun kimia untuk mencegah keausan dan korosi pada mesin. Lalu keempat, pelumas juga membantu mendinginkan mesin dengan cara mentransfer panas dari tempat panas seperti undercrown piston.

Yang terakhir, pelumas juga berguna untuk menghemat energi sehingga nantinya dapat lebih memberikan efisiensi bahan bakar.

Dengan mengetahui kegunaan dari pelumas ini maka perlu untuk memilih pelumas yang baik bagi kendaraan Anda. Menurut Shofwatuzzaki, B2C Lubricants Technical Manager PT Shell Indonesia, pelumas yang baik bagi kendaraan tentu akan memberikan banyak keuntungan.

"Yang didapat dari pelumas yang baik yakni peningkatan efisiensi dan produktifitas dan tentu juga akan memperpanjang umur komponen," kata pria yang akrab disapa Zakki.

Menurut Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance Shell Indonesia, begitu pentingnya peran dan tugas pelumas itu yang membuat pihaknya terus melakukan inovasi termasuk dengan menghadirkan beberapa teknologi seperti PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT).

Teknologi PurePlus sendiri merupakan bagian penting dari pelumas Shell Advance yang meningkatkan viskositas (kekentalan) pelumas sehingga kinerja mesin tetap prima dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Sedangkan teknologi Active Cleansing berguna untuk menciptakan pelumas full sintetis yang menjaga kebersihan mesin dan mencegah penumpukan kotoran sehingga memperpanjang usia mesin dan tentunya akan mengurangi biaya pemeliharaan. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jangan Asal Pilih Pelumas Kendaraan, Ini Alasannya?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top