Minggu, 25 Agustus 2019 |
News Room

Janda Dua Anak di Kota Serang Dapat Bantuan Bedah Rumah

Jumat, 22 Des 2017 | 17:53 WIB Dibaca: 462 Pengunjung

Kasat Brimob Polda Banten, AKBP Reeza Herasbudi didampingi Pemimpin BNI Cabang Serang, Dedy Rahmanto menyerahkan kunci kepada Sri Andriani di Kp. Kuranji, RT 003/ RW 001 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (22/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Brimob Polda Banten memberikan bantuan berupa bedah rumah milik dua warga kurang mampu di Kp. Kuranji, RT 003/ RW 001 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (22/12/2017).

Kepala Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Reeza Herasbudi mengatakan, dua rumah yang menjadi sasaran bedah adalah milik Sri Andriani (52) yang berstatus janda dengan dua anak dan bekerja sebagai pembantu mencuci pakaian tetangga dan Suherman (28) yang mempunyai satu anak dan sebagai pekerja serabutan.

"Sri Andriani ini pembantu lepas harian, suaminya meninggal, dia hidup dengan dua anaknya, setelah diteliti dan kita lakukan koordinasi dengan BNI dan BNI bersedia memberikan 50 juta kepada masing-masing rumah yang tadinya tidak layak huni sekarang jadi layak huni," kata Reeza kepada awak media.

Ia menuturkan, pembangunan rumah tersebut dimulai dari tanggal 14 November 2017 yang ditandai dengan penyerahan alat kerja oleh Karena Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo.

"Pekerjaan dilakukan kurang lebih selama tiga mingguan, kami berharap kedepannya bisa bedah rumah lagi bahkan bedah sekolah atau fasilitas lain yang belum didukung, kita coba kerjasama dengan BNI," tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin BNI Cabang Serang, Dedy Rahmanto mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari Corporate Sosial Responsiblity (CSR) atau tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat sekitar.

"Ini program CSR, kebetulan bekerjasama dengan Brimob dalam rangka hari ulang tahun, untuk CSR ini kami tidak hanya fokus ke rumah tapi juga ke proyek lain atau bangunan lain yang dibutuhkan, seperti proyek air bersih, pembangunan madrasah, masjid, sekolah dan lain sebagainya," kata Dedy.

Ia juga menegaskan, CSR tersebut tidak hanya berbentuk fisik, namun ada juga ada yang berbentuk dana bergulir atau kredit kepada masyarakat dengan bung yang cukup ringan.

"CSR ini dedikasi yang kami kembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk infrastruktur atau kegiatan sosial dan kebutuhan masyarakat lain, sepanjang ada keuntungan, kami akan menekan program CSR ini kepada masyarakat, agar bisa dilakukan kemana saja, tapi sesuai ketentuan yang ada di BNI," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Janda Dua Anak di Kota Serang Dapat Bantuan Bedah Rumah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top