Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Highlight - Pendidikan

Jalin Kerjasama Dengan NEWSmedia, Unbaja Wacanakan Pendirian Program Studi Komunikasi

Kamis, 26 Jul 2018 | 09:15 WIB Dibaca: 325 Pengunjung

Rektor Universitas Banten Jaya (Unbaja) Dr. Sudaryono dan Pimpinan Umum NEWSmedia, Rapih Herdiansyah (memegang map) usai menandatangani MoU di Kampus II Unbaja, Rabu (25/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Universitas Banten Jaya (Unbaja) bersama dengan perusahaan media online NEWSmedia (newsmedia.co.id) menjalin kerjasama. Selain kegiatan publikasi, kerjasama juga mencakup pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang jurnalistik.

Penandatangan kerjasama dilakukan Rektor Unbaja, Dr Sudaryono dengan Pimpinan Umum NEWSmedia, Rapih Herdiansyah, di Kampus II Unbaja, di Jl Syekh Nawawi Al-Bantani, Kp. Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (25/7/2018).

“Tentunya NEWSmedia punya alasan mengapa menjalin kerjasama dengan Unbaja. Sama seperti halnya masyarakat, saya melihat belakangan ini mulai banyak yang menaruh perhatian kepada Unbaja,” kata Rektor Unbaja, Dr Sudaryono dalam penyambutannya.

Pada kesempatan ini, Sudaryono sempat membuka wacana memungkinkannya Unbaja untuk mendirikan program studi Ilmu Komunikasi yang di dalamnya mencakup mata kuliah jurnalistik.

“Bisa saja Unbaja membuka program studi Ilmu Komunikasi. Dari NEWSmedia ada sumberdaya lulusan Magister Komunikasi, tinggal cari lima orang lagi yang berlatar belakang akademik Ilmu Komunikasi. Bisa kita siapkan,” kata Sudaryono didampingi Wakil Rektor Unbaja, Sutanto, M.Kom dan Kabid Kerjasama, Humas dan Marketing, Toni Anwar Mahmud, S.Sos., M.Si

Diketahui, Unbaja saat ini saat ini memiliki 3 fakultas yakni Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), Fakultas Teknik dan Fakulitas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dari tiga fakultas tersebut, ada 11 program studi antara lain:

A. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), terdiri dari:
1. Program Studi Teknik Informatika (S-1)
2. Program Studi Sistem Informasi (S-1)
3. Program Studi Teknik Informatika (D-III)
4. Program Studi Manajemen Informatika (D-III)
5. Program Studi Komputerisasi Akuntansi (D-III)
 
B. Fakultas Teknik (FT)
1. Program Studi Teknik Sipil (S-1)
2. Program Studi Teknik Industri (S-1)
3. Program Studi Teknik Lingkungan (S-1)

C. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FIKIP)
1. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (S-1)
2. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S-1)
3. Program Studi Pendidikan Akuntansi (S-1)

Saat ini Unbaja yang sudah memiliki mahasiswa lebih dari 2.000 orang ini, sedang mengajukan dua program studi tambahan, yaitu Program Studi Kewirausahaan dan Program Studi Matematika.

Sementara itu, Pimpinan Umum NEWSmedia, Rapih Herdiansyah menyambut baik adanya wacana dari Unbaja untuk membuka prodi Ilmu Komunikasi.

“Ini kabar gembira dan mudah-mudahan bisa segera terwujud. Untuk kerjasama ini, saya nyatakan NEWSmedia tidak hanya terbatas pada urusan publikasi dan promosi, tetapi kesediaan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang jurnalistik,” katanya.

Diketahui, NEWSmedia merupakan perusahaan media online yang berdiri pada 2014 dan ber-home based di Kota Serang. Media ini menjadi salah satu dari beberapa media online yang telah terdaftar dan terverifikasi oleh Dewan Pers.

NEWSmedia juga masuk dalam keanggotaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang memiliki  370 jejaring media siber di 31 provinsi di Indonesia. [idr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jalin Kerjasama Dengan NEWSmedia, Unbaja Wacanakan Pendirian Program Studi Komunikasi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top