Senin, 28 Mei 2018 |
News Room - News Citizen

Jalan Nambo-Teras Bendung Rusak Parah, Warga Minta Bupati Serang Peduli

Jumat, 20 Okt 2017 | 18:41 WIB Dibaca: 645 Pengunjung

Kondisi Jalan Nambo-Teras Bendung, Kabupaten Serang. (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Seorang warga Kabupaten Serang bernama Sastra Wijaya menyampaikan keluhannya tentang kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Serang yang dinilai buruk. Infrastruktur jalan yang dimaksud adalah Jalan Nambo-Teras Bendung.

Menurut Sastra, jalan yang menjadi akses utama menuju Kantor Kecamatan dan Puskesmas Lebak Wangi, Kabupaten Serang itu kondisinya sangat memprihatinkan. Ia berharap Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah peduli dan segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

“(Jalan Nambo-Teras Bendung) Jauh dari kelayakan, kerusakannya sangat parah. Tidak hanya jalannya, tapi jembatannya pun berlubang,” kata Sastra melalui surat elektronik yang diterima NEWSmedia, Jumat (20/10/2017).

Sastra mengungkapkan, masyarakat setempat sudah beberapa kali menyampaikan permohonan perbaikan Jalan Nambo-Teras Bendung kepada Pemerintah Kabupaten Serang, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Bahkan sudah beberapa kali juga masyarakat melakukan penanaman pohon dan penutupan jalan. Namun, hingga saat ini jalan tersebut belum juga diperbaiki. Padahal berkali-kali juga Bupati Serang pernah berkunjung ke lokasi ini,” ungkap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) periode 2009-2011 ini.

Sastra mengatakan, Jalan Nambo-Teras Bendung ini sebagai jalan utama dan merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat. Selain akses penunjang kegiatan sehari-hari masyarakat, jalan ini juga digunakan masyarakat mengakses fasilitas kesehatan.

“Apabila ada kondisi pasien yang gawat darurat perlu dirujuk dari puskesmas ke rumah sakit, bisa dibayangkan, bagaimana ambulans harus melewati jalan seperti ini. Ibu hamil saja bisa melahirkan di jalan,” tuturnya.

Menurut Sastra, apabila masyarakat harus mencari alternatif jalan lain yaitu melalui kawasan Desa Sentul, harus memutar dengan jarak yang lumayan jauh. “Lagipula kondisi jalan Sentul juga tidak jauh berbeda, sama-sama rusak parah,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat sadar bahwa untuk melakukan pembangunan infrastruktur tidak mudah. Akan tetapi masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Serang bisa memberikan prioritas terhadap akses jalan di kawasan Nambo-Teras Bendung.

“Semoga perbaikan jalan ini nggak harus nunggu seabad lagi,” ucap Sastra. [idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jalan Nambo-Teras Bendung Rusak Parah, Warga Minta Bupati Serang Peduli
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top