Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room

Jalan Kaki, Wagub Banten Temui Massa Aksi Penolak Geotermal

Rabu, 14 Feb 2018 | 17:29 WIB Dibaca: 189 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy didampingi Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menemui massa aksi di depan KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (14/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sambil berjalan kaki dari ruang kerjanya, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menemui massa aksi yang menolak pembangunan pembangkit listrik panas bumi (geothermal) di Gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu (14/2/2018).

Sesampainya di tengah-tengah masa aksi yang berjumlah ratusan orang itu, Andika mengaku akan memperjuangkan apa pun aspirasi masyarakat Banten.

“Apa yang jadi keinginan masyarakat Banten adalah juga pastinya keinginan Pak Gubernur dan saya. Nafas masyarakat Banten adalah nafas kami berdua yang tengah menyandang amanah dari saudara-saudara warga Banten,” kata Andika berbicara melalui pengeras suara di hadapan massa aksi.

Andika menyampaikan, Pemprov Banten memutuskan untuk melakukan fasilitasi kepada warga yang menolak keberadaan pembangkit listrik geothermal tersebut untuk bertemu dengan pihak Kementerian ESDM sebagai pihak yang berwenang dalam meberikan izin kegiatan perusahaan pembangkit listrik geothermal itu.

“Saudara-saudara harus ketahui, bahwa berdasarkan UU 12/2004 dijelaskan bahwa kewenangan pemberian izin usaha pembangkit listrik geothermal berada di pemerintahan pusat, dalam hal ini Kementerian ESDM. Untuk itu dalam satu atau dua hari ini kami akan memfasilitasi warga untuk bertemu Kementerian ESDM,” paparnya.

Andika mengungkapkan, jika izin perusahaan yang ditolak warga itu dikeluarkan oleh Kementerian ESDM pada era pemerintahan Pemprov Banten era sebelum kepemimpinan WAH, bahkan menurutnya, izin tersebut akan berakhir 28 April 2018.

“Oleh karena itu, kalau memang aktivitas perusahaan itu terbukti lebih banyak mudharat-nya, ini kesempatan untuk kita mengajukan persoalan ini kepada Kementerian ESDM agar izin perusahaan itu tidak diperpanjang,” pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jalan Kaki, Wagub Banten Temui Massa Aksi Penolak Geotermal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top