Kamis, 19 September 2019 |
News Room - Peristiwa

‘Jalan Ciruas-Walantaka Dijual, Hubungi Pemprov Banten’

Selasa, 21 Mar 2017 | 19:49 WIB Dibaca: 1418 Pengunjung

Bentuk protes warga di lokasi Jalan Ciruas-Walantaka yang lama rusak dan belum diperbaiki. Foto diambil Selasa (21/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kesal karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, melakukan aksi protes. Warga membuat plang bertuliskan pengumuman bahwa jalan tersebut dijual.

Plang bertuliskan ‘Jln Ciruas-Walantaka Dijual Hub: Pemprov Banten’ menjadi perhatian setiap pengendara yang melintas di jalan Walantaka, yang merupakan akses dari daerah Ciruas, Kabupaten Serang menuju Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Media sindirian itu terpasang di dekat perlintasan kereta api Walantaka, tepat di jalan yang kondisinya rusak. Ini sebagai bentuk protes warga atas terbengkalainya perbaikan jalan yang sudah lama rusak.

Aden Yepi, salah seorang warga mengatakan jalan yang rusak parah ini sering memakan korban karena kecelakaan tunggal. Tidak sedikit pengendara roda dua mengalami kecelakaan saat melintas di jalan tersebut.

“Tiap hari kalau di sini warga sering melihat yang jatuh karena jalan rusak. Bahkan pernah ada pengendara sampai patah tulang akibat tertabrak motor di belakangnya saat jatuh menghindari jalan rusak,” ungkap Yepi.

Pantauan NEWSmedia, di lokasi jalan rusak saat ini, terdapat tumpukan batu di bahu jalan yang dibiarkan terbengkalai. Kondisi ini juga mengakibatkan arus lalu lintas Ciruas-Walantaka terganggu, sering terjadi kemacetan panjang.

“Jalan ini dibiarkan rusak sudah tahunan ini. Saya atas nama warga melelangnya untuk dijual, dan harap menghubungi pihak Pemerintah Provinsi Banten,” sindir Yepi kepada pemerintah.

Warga berharap instansi yang berwenang terhadap kerusakan jalan ini untuk cepat tanggap memperbaiki jalan penghubung lintas daerah itu. “Saya harap pemerintah bisa memperbaiki jalan ini secepatnya. Supaya jangan ada lagi korban kecelakaan. Jika dibiarkan begini, rakyat juga yang sengsara dan susah,” tuturnya. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

‘Jalan Ciruas-Walantaka Dijual, Hubungi Pemprov Banten’
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top