Jumat, 10 April 2020 |
News Room

Jahit Bendera Pusaka oleh 1945 Orang, GP Ansor Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 30 Sept 2018 | 14:43 WIB Dibaca: 915 Pengunjung

Penyerahan Rekor MURI kepada GP Ansor di Provinsi Bengkulu, Minggu (30/9/2018). [ist]*

BENGKULU, [NEWSmedia] - Kirab Satu Negeri yang diinisiasi Gerakan Pemuda Ansor kembali pecahkan rekor MURI untuk kegiatan Menjahit Bendera Merah Putih oleh 1945 orang di Bengkulu.

Sebelumnya, GP Ansor juga menerima Rekor MURI untuk kegiatan Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini pada 17 September 2018.

"Peserta kegiatan sengaja didatangkan dari berbagai kabupaten di Provinsi Bengkulu agar seluruh masyarakat ikut terlibat dan bangga dengan momen bersejarah ini, sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme pada generasi muda Bengkulu," kata Koordinator Zona Sabang Kirab Satu Negeri, Abdul Kharis Ma’mun di Bengkulu, Minggu (30/9/2018).

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Bengkulu, Muhammad Soleh menjelaskan, pihaknya melibatkan masyarakat sekitar dalam penjahitan bendera pusaka itu, bahkan Sekda Bengkulu beserta istri ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Sekda Bengkulu dan istri turut serta menjahit bendera Merah Putih bersama dengan 1945 warga yang berasal dari Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat, serta masyarakat Bengkulu dan sekitarnya,” kata Soleh.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, Abdul Rochman merasa bangga dengan hal tersebut, sebab menurutnya, dalam kurun waktu dua pekan, pihaknya berturut-turut mendapatkan Rekor MURI.

“Alhamdulillah dalam 2 minggu ini Kirab Satu Negeri telah meraih 2 Rekor MURI. Event menjahit Bendera Merah Putih oleh 1945 orang pada hari ini kami persembahkan untuk menghormati Ibu Fatmawati atas perjuangan Beliau dalam revolusi kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jahit Bendera Pusaka oleh 1945 Orang, GP Ansor Pecahkan Rekor MURI

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top