Rabu, 21 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

Jadwal Pertandingan Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

Senin, 27 Agt 2018 | 10:00 WIB Dibaca: 686 Pengunjung

Aries Susanti Rahayu akan kembali bertanding di Asian Games 2018, kali ini di nomor estafet beregu.*

[NEWSmedia] - Atlet-atlet Indonesia akan kembali berjuang di Asian Games 2018, Senin (27/8) ini. Pada hari ke-10 pelaksanaan Asian Games edisi ke-18 itu, kontingen Indonesia akan bertandingan untuk menjaga peluang dan memperebutkan medali.

Salah satunya ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berhadapan dengan pasangan Taiwan di Istora Gelora Bung Karno di babak semifinal.

Kemenangan tidak saja membawa Kevin/Marcus ke babak final, tetapi juga memberikan harapan untuk meraih medali emas sesuai dengan target yang dibebankan pemerintah melalui Kemenpora.

Selain di nomor ganda putra, Indonesia juga menempatkan dua wakilnya di tunggal putra yang akan bertandingan hari ini. Jonatan Christie akan meladeni unggulan kedelapan dari Jepang Kenta Nishimoto, sedangkan Anthony Ginting melawan unggulan keempat Chou Tien Chen dari Taiwan.

Pertandingan seru lainnya kembali terjadi dari cabang olahraga atletik, kali ini melalui nomor lompat jauh putri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Di nomor tersebut Indonesia akan mengandalkan atlet senior Maria Natalia Londa.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Maria Londa sukses meraih medali emas di nomor lompat jauh putri. Tentu saja pada kesempatan kali ini akan jadi momen penting bagi Maria karena bertanding di rumah sendiri.

Peluang medali juga bisa dimiliki tim dayung perahu naga yang akan tampil di nomor 1.000 meter putra. Sampai dengan saat ini, tim perahu naga Indonesia baik dari kategori putra dan putri sudah menyumbang satu perak dan satu perunggu.

Setelah tampil impresif di nomor tunggal speed, atlet panjat dinding Indonesia kembali akan bersaing di nomor speed relay atau estafet beregu. Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Aspar yang meraih medali dari nomor tunggal akan tampil di nomor estafet kali ini.

Yang tidak kalah seru, pencak silat juga siap memberikan sajian menarik. Pasalnya, sejumlah pesilat Indonesia bik putra dan putri seperti Abdul Malik, Wewey WitaHanifan Yudani Kusumah, Sarah Tria Monita, hingga Komang Harik Adi Putra akan tampil di laga final di nomornya masing-masing.

adwal Pertandingan Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini:

Pencak Silat

Final berbagai nomor/ GOR Pencak Silat TMII/ 09.00 WIB

Karate

Berbagai nomor/ JCC/ 09.00 WIB

Dayung

Babak-Final/ Perahu naga 1.000 m putra/ Jakabaring Sport City/ 10.00 WIB

Bulutangkis

Semifinal ganda putra/ Istora Gelora Bung Karno/ 12.00 WIB

Semifinal tunggal putra/ Istora Gelora Bung Karno/ 13.00 WIB

Layar

Mixed RS Satu/ Pantai Barat Ancol/ 12.10 WIB

Voli Pantai

Perebutan medali perunggu/ Voli pantai putri/ Jakabaring Sport City/ 15.00 WIB

Bola Voli

Penyisihan putri/ Tennis Indoor Gelora Bung Karno/ 16.30 WIB

Panjat Dinding

Perempat final-Final speed estafet putra/ Jakabaring Sport City/ 17.00 WIB
Perempat final-Final speed estafet putri/ Jakabaring Sport City/ 17.00 WIB

Atletik

Final lompat jauh putri/ Maria Londa/ SUGBK/ 18.40 WIB  [cnn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jadwal Pertandingan Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top