Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room - Olahraga

Jadi Wadah Para Gamers, Pengurus iESPA Banten Dilantik

Selasa, 04 Feb 2020 | 18:24 WIB Dibaca: 578 Pengunjung

Pelantikan Pengurus iESPA Provinsi Banten di D'Wiza Resto, Kota Serang, Selasa (4/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pengurus Pusat Indonesia eSports Association (iESPA) secara resmi melantik kepengurusan iESPA Provinsi Banten di D'Wiza Resto, Kota Serang, Selasa (4/2/2020).

Ketua Bidang Pelajar iESPA Provinsi Banten Rohmatul Fajri mengatakan, setelah dilantiknya kepengurusan iESPA di Provinsi Banten, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kita akan langsung bekerja dan mengembangkan esport di Banten terutama merubah aspek negatif ke arah yang positif di tengah-tengah masyarakat," kata Rohmat seraya berharap dengan adanya iESPA di Banten bisa melahirkan atlet esport yang bisa mengharumkan nama Banten.

Ia menilai, perkembangan eSports di Banten cukup berkembang pesat, namun selama ini para atlet kurang perhatian dan tidak terorganisir bahkan kurang sentuhan dari pemerintah.

"Rencananya setelah dilantik ini banyak dari kota kabupaten di Banten yang sudah siap dibantuk, banyak yang komunikasi untuk pembentukan esport di kabupaten/ kota," terangnya.

Sementara Ketua iESPA Provinsi Banten, Ucu Jauhari mengatakan, untuk mengubah mindset masyarakat terhadap dampak negatif gamers, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan dampak positif dari game terbesar.

"Kemarin kita mengadakan FGD dengan MKKS se-Banten, kita siap suport kalau mereka mengadakan sosialisasi termasuk coaching clinic-nya, kita siapakan, target sebulan 10 sampai 20 sekolah kita datangi untuk sosialisasi," kata Ucu.

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku, dengan adanya iESPA di Provinsi Banten dirinya berharap bisa menjadi wadah bagi para pecinta game online untuk bisa berprestasi.

"Saya berharap iESPA ini memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa iESPA ini adalah olahraga yang menjadi wadah kreativitas masyarakat Banten," kata Andika.

Ia juga menegaskan, tugas berat para pengurus iESPA Provinsi Banten adalah memberikan informasi kepada masyarakat bahwa esport bukan hanya olahraga tapi juga bisa mengukir prestasi di dalamnya.

"Pengurus esport harus bekerja keras utk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa esport bukan hanya main game tpi juga wadah kreativitas yg menghasilkan prestasi bagi atlet-atletnya, bukan hanya di Banten, tapi juga di Indonesia bahkan dunia," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jadi Wadah Para Gamers, Pengurus iESPA Banten Dilantik

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top