Senin, 06 Juli 2020 |
News Room - Kesehatan

Jadi Tren Lagi Sepeda Statis Vs Sepeda Berjalan, Mana yang Lebih Baik?

Sabtu, 27 Jun 2020 | 09:40 WIB Dibaca: 125 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Sepeda memang tengah digandrungi oleh banyak orang akhir-akhir ini. Sepeti diketahui, bersepeda merupakan aktivitas fisik yang memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Mulai dari meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot hingga menurunkan tingkat stres.

Ada dua tipe sepeda yang bisa digunakan untuk berolahraga yakni sepeda di jalanan dan sepeda statis yang mudah ditemui di pusat kebugaran. Keduanya sama-sama sepeda, namun manakah yang lebih baik?

Melansir Ice Bike, ada beberapa orang berpendapat bahwa sepeda statis jauh lebih baik untuk olahraga yang melelahkan, sementara yang lain mengatakan bahwa sepeda berjalan adalah cara berolahraga yang sudah sepatutnya dipilih.

Sepeda berjalan memiliki manfaat kesehatan yang berbeda, karena Anda akan menemukan medan di jalan yang dapat melatih gaya berkendara Anda.

Sepeda statis sangat bagus untuk berolahraga, selama itu hanya difokuskan pada kaki Anda. Inti dari sepeda statis adalah menjadikannya olahraga yang keras dan intens untuk paha dan bokong Anda.

Anda tidak akan mendapatkan banyak latihan tubuh bagian atas, itu pasti. Ketika menggunakan sepeda statis, Anda harus memikirkan latihan yang lain juga, karena hanya memiliki kaki yang kencang tidak akan cukup. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jadi Tren Lagi Sepeda Statis Vs Sepeda Berjalan, Mana yang Lebih Baik?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top