Kamis, 02 Juli 2020 |
News Gallery

Jadi Seorang Ayah ‘Sibuk’, Dude Herlino Sediakan Waktu Khusus Untuk Anak

Minggu, 02 Okt 2016 | 05:36 WIB Dibaca: 611 Pengunjung

Dude Herlino.*

[NEWSmedia] – Punya banyak aktivitas harian yang kadang membuatnya pulang larut malam, Dude Herlino tetap tak ingin ketinggalan momen seru bermain bersama buah hatinya, Rendra (1,5).

Ia juga paham betul bahwa anak tak hanya sekadar membutuhkan ibu, tapi juga ayah, dalam proses tumbuh kembang. Berangkat dari situ, Dude pun selalu berusaha untuk menyempatkan diri bermain dengan Rendra setiap hari.

“Saya dan Icha berbagi tugas. Waktu ibu memang lebih banyak di rumah. Tapi karena aktivitas saya banyak di luar bukan berarti saya tidak bermain dengan Rendra. Saya siasati supaya tiap hari bisa menyentuh anak pokoknya,” tutur Dude dalam acara ‘Aku dan Ayah, Happy Day’s Out’ yang diadakan di Kota Kasablanka kemarin lalu.

Dude mengaku ia selalu mencari tahu jam-jam berapa biasanya Rendra terbangun dan tertidur. Dari situ, ia berupaya untuk bisa bertemu dan bermain dengan Rendra setidaknya satu kali dalam sehari.

“Misalnya saya usahakan tiap pagi dia bangun saya ada di depan dia, saya gendong, ajak main. Saya inginnya setiap pagi dia buka mata, itu ada saya dan ibunya,” tutur suami dari artis Alyssa Soebandono tersebut.

Jika memang pekerjaan mengharuskan Dude belum pulang di waktu Rendra tidur, maka ia biasanya akan melakukan video call. Ini supaya ia tetap bisa berkomunikasi dengan Rendra.

“Setiap main, saya biarkan Rendra mengeksplor. Dia manjat, duduk, coret-coret pakai spidol, saya bolehkan selama tidak membahayakan misalnya dimakan begitu,” ungkap Dude.

Untuk membayar ‘utang’ waktu bermain dan tetap mengamati umbuh kembang Rendra, Dude selalu berupaya menyediakan waktu khusus untuk bermain di akhir pekan. Pada waktu itu pula ia biasanya juga aktif mengurus Rendra, termasuk menyuapi makan.

“Saya siapkan satu hari anak full sama saya, ini penting untuk para ayah. Dengan begitu, tumbuh kembang anak tetap terasah dan tidak kehilangan momen dengan anak,” imbuhnya.

Untuk para ayah, Dude berpesan supaya selalu memberikan waktu untuk anak. Mencari nafkah memang penting, tapi menurutnya tumbuh kembang anak juga tak boleh diabaikan dan diserahkan begitu saja pada istri.

“Dapur dan rumah itu bukan cuma urusan ibu, ayah juga harus hadir. Ayo para ayah sempatkan waktu, usahakan untuk tetap ada di samping anak-anak. Sekarang kemajuan teknologi sudah banyak, tinggal niatnya para ayah saja,” pungkas Dude. [DTH/03]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

LAINNYA

Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Kamis, 02 Jul 2020 | 12:36 WIB
Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Senin, 29 Jun 2020 | 09:35 WIB
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai
Sabtu, 27 Jun 2020 | 11:40 WIB
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai

KOMENTAR

Jadi Seorang Ayah ‘Sibuk’, Dude Herlino Sediakan Waktu Khusus Untuk Anak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top