Selasa, 19 Desember 2017 |
News Gallery - Newstainment

Jadi Pengisi Suara 'Si Juki', Begini Komentar BCL Soal Film Animasi

Jumat, 08 Des 2017 | 11:01 WIB Dibaca: 181 Pengunjung

Bunga citra lestari.*

[NEWSmedia] - Falcon Pictures telah siap meluncurkan film animasi perdananya bertajuk "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir". Bukan hanya bagi Falcon, "Si Juki" boleh jadi juga merupakan film animasi pertama di Tanah Air. 

Tak heran jika para pengisi suara yang terlibat cukup antusias menantikan bagaimana sambutan penonton usai perilisannya nanti. Salah satunya adalah aktris cantik multitalenta, Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Erin. 

BCL mengungkapkan ia dan para pengisi suara yang sempat mengalami kesulitan. Akan tetapi pada kenyataannya, mereka mendapat kesempatan latihan dan saat merekam suara juga jarang terjadi kesalahan. 

"Kalau film berbicara melalui mata. Kali ini nggak bisa dipake. Semua dari suara. Suara nggak boleh salah. Ekspresi kesel gimana sih suaranya. Itu yang lumayan berat," terangnya saat ditemui WowKeren. "Biasa gunakan badan dan muka buat berakting. Ini cuma vocaloid. Untungnya kita dikasih waktu dan pelatih biar masuk ke karakter to karakter animasi. Retake sih kita nyambung. Jadi nggak satu-satu. Kalau berlima, ya berlima kita lakuin. Retake ditengah-tengah sih enggak. Ada yang baca sambil hafal. Jarang ada kesalahan. Palingan pas becanda doang. Kita banyak diskusi di awal sih sebelum dimulai." 

Selain soal proses rekaman, pelantun "Aku Wanita" itu juga mengungkapkan harapannya untuk film "Si Juki". Ia mengaku tak menargetkan apapun dan menilai film animasi akan memiliki pasarnya sendiri. 

"Susah kalau dibandingkan. Kalau buat aku sih seneng. Berani buat suatu yang seperti ini. Harapan mampu mengisi jagat hiburan Indonesia," imbuhnya. "Nggak cuma fokus dari luar. Kalau saingannya sih berat semua. Harusnya animasi punya market-nya sendiri. Sebuah film yang menghibur dan ada semuanya di dalam." 

Sementara itu, Jeremy Teti, Babe Cabita, Nikita Mirzani, Mongol Stres, Panji Pragiwaksono hingga Ki Joko Bodo juga terlibat mengisi suara "Si Juki". Jika kalian penasaran, jangan lupa saksikan "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir" yang akan mulai tayang pada 28 Desember 2017. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Cara Mudah Singkirkan Komedo Dari Wajah
Selasa, 19 Des 2017 | 01:02 WIB
Cara Mudah Singkirkan Komedo Dari Wajah
Pahami, Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara
Selasa, 19 Des 2017 | 00:03 WIB
Pahami, Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara
Petr Cech Trauma Jelang Duel Arsenal Vs Liverpool
Senin, 18 Des 2017 | 23:02 WIB
Petr Cech Trauma Jelang Duel Arsenal Vs Liverpool

KOMENTAR

Jadi Pengisi Suara 'Si Juki', Begini Komentar BCL Soal Film Animasi
Top