Jumat, 23 Februari 2018 |
News Room - Peristiwa

Jadi Korban Aksi Gembos Ban, Uang Ratusan Juta Milik Juragan Gabah di Tangerang Melayang

Jumat, 31 Mar 2017 | 21:14 WIB Dibaca: 638 Pengunjung

Lokasi aksi kejahatan dengan modus gembos ban, di Jalan Raya Kronjo Kampung Palis RT 04/01, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Jumat (31/1/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Aksi Kejahatan dengan modus gembos ban mobil di Kabupaten Tangerang kembali. Seorang warga kehilangan uang tunai Rp550 juta saat mobilnya mengalami gembos ban di Jalan Raya Kronjo Kampung Palis RT 04/ 01 Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Jumat (31/1/2017).

Peristiwa nahas tersebut menimpa Samani (50), warga Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, uang miliknya sebesar Rp550 juta raib. Korban yang berprofesi sebagai juragan gabah ini dirampok usai mengambil uang di Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Balaraja.

Udin, saksi mata menjelaskan, saat kejadian korban bermaksud menambal ban kiri bagian belakang di bengkel tambal ban. Meski sudah dibuntuti tiga pelaku, korban tidak menaruh kecurigaan, padahal pintu mobil bagian kanan dan kiri dalam keadaan terbuka.

"Saya melihat pelaku berjumlah tiga orang lari menuju arah Balaraja, membawa dua sepeda motor Satria FU," ujar Udin.

Untuk mengecoh pemilik warung yang lokasinya berdampingan dengan bengkel tambal ban, sebelum melakukan aksinya, pelaku berpura-pura membeli bensin menggunakan kantong plastik.

Saat pemilik warung sedang melayani bensin, dua pelaku lain langsung melancarkan aksinya dengan membuka pintu dan langsung membawa kabur uang korban.

"Korban tidak mengetahui aksi pelaku karena dia asyik mengobrol dengan pemilik bengkel," ucapnya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengungkapkan, korban lengah saat pelaku melancarkan aksinya. Ia mengimbau masyarakat berhati-hati jika hendak mengambil uang di bank dengan jumlah besar.

"Jika diminta untuk melakukan pengawalan, kami siap mengawal dari bank sampai ke rumah. Karena pelaku biasanya mengincar dan membuntuti korban mulai dari bank. Saat ini para pelaku masih dilakukan pengejaran," tutur Wiwin. [wrk]

Penulis: Wrk
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jadi Korban Aksi Gembos Ban, Uang Ratusan Juta Milik Juragan Gabah di Tangerang Melayang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top