Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room - Hukum

Jadi Komplotan Pembobol Toko, Pasutri Dicokok Polda Banten

Kamis, 27 Okt 2016 | 18:28 WIB Dibaca: 890 Pengunjung

Sembilan tersangka pelaku kejahatan yang ditangkap Polda Banten sepanjang Oktober 2016.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sepanjang Oktober 2016, Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Polda Banten mengamankan para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Dari sembilan orang yang ditangkap, dua tersangka adalah suami istri.

Sembilan tersangka kasus berbagai kejahatan kini sudah ditahan di Polda Banten. Mereka antara lain OG, IS, AH, HS, AW, NB, YU, NN dan AG.

Mereka antara lain para tersangka berbagai aksi kejahatan seperti pencurian/pembobolan toko, spesialis pecah kaca mobol dan pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang kerap beraksi di wilayah Serang dan Kota Cilegon.

Dari sembilan tersangka, dua orang yakni OG dan IS, adalah pasangan suami istri. Keduanya mengaku terpaksa melakukan kejahatan pembobolan toko karena diajak oleh temannya yang juga sudah ditangkap.

"Saya diajak suami, suami pun diajak oleh temannya. Kami melakukan pembobolan beberapa toko di wilayah Serang dan Cilegon. Hasil dari pencurian kami gunakan untuk biaya hidup dan foya-foya," kata OG saat ekspose kasus di Mapolda Banten, Kamis (27/10/2016).

Sementara dari tersangka curanmor, polisi mengamankan barang bukti berupa enam unit sepeda motor dan satu unit minibus hasil curian. Petugas juga mendapatkan senjata jenis air softgun, yang kerap digunakan untuk menodong dan menakut-nakuti korban, serta kunci letter T.

"Sembilan tersangka diamankan berkat laporan warga. Sebagian besar mereka adalah residivis," kata Direktur Kriminal Umum Ditreskrim Polda Banten Kombes Aldrin Hutabarat.

Menurut Aldrin, timnya masih memburu lima pelaku lainnya dalam komplotan pelaku kejahatan ini, yang melarikan diri saat akan ditangkap oleh petugas.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penggejaran kelima DPO yang sudah diketahui identitas dan tempat persembunyiannya," katanya. [firman]

Penulis: Firman
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jadi Komplotan Pembobol Toko, Pasutri Dicokok Polda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top