Kamis, 15 April 2021 |
News Room - News Community

Jadi Jubir Pancasila, Masyarakat Banten Deklarasi Bela Indonesia

Senin, 24 Sept 2018 | 12:41 WIB Dibaca: 1231 Pengunjung

Deklarasi Bela Indonesia di Hotel Horison Altama, Pandeglang, Senin (24/9/2018).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Setelah didaulat menjadi jurubicara Pancasila, elemen masyarakat dari delapan kota/ kabupaten se-Provinsi Banten mendeklarasikan diri untuk membela Indonesia di Hotel Horison Altama, Pandeglang, Senin (24/9/2018).

Presidium Komunitas Bela Indonesia Provinsi Banten, Muhaimin mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan, lantaran pihaknya menilai, dukungan masyarakat terhadap Pancasila semakin hari semakin menurun, bahkan menurutnya, penyebaran paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila semakin marak.

"Maka, kami atas nama Komunitas Bela Indonesia Wilayah Banten berikrar untuk memegang teguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," kata Muhaimin.

BACA JUGA: Masyarakat Banten Dilatih Jadi Juru Bicara Pancasila

Ia menjelaskan, pihaknya akan menjadi garda terdepan dalam menghadang berbagai bentuk ideologi yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami menentang segala bentuk dan tindakan ekstremesme, radikalisme dan terorisme di Banten khususnya dan di Indonesia pada umumnya," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak akan lelah dalam melakukan ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila ke berbagai aspek kehidupan masyarakat Banten.

"Kami menolak berbagai kegiatan di Banten yang bertentangan dengan Pancasila," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Jadi Jubir Pancasila, Masyarakat Banten Deklarasi Bela Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top