Selasa, 19 Januari 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Itik Damiaking Jadi Maskot Pilkada Kota Serang 2018

Senin, 18 Sept 2017 | 14:04 WIB Dibaca: 1054 Pengunjung

KPU Kota Serang melaunching Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang 2018, di Kebon Kubil Resto Kota Serang, Senin (18/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggunakan maskot Itik Damiaking sebagai ikon Pilkada Kota Serang 2018. Itik Damiaking merupakan fauna khas Kota Serang.

Maskot Itik Damiaking dipilih dari hasil sayembara pembuatan maskot untuk Pilkada Kota Serang 2018. Ada 18 Maskot yang ikut dilombakan, dan Itik Damiaking menjadi juara pertama pada sayembara yang dilakukan oleh KPU Kota Serang tersebut.

"Ada dua aspek penilaian yang kami lakukan, aspek filosofis dan aspek visualisasi," kata perwakilan Dewan Juri Sayembara Maskot Pilkada Kota Serang 2018, Mahdiduri saat launching Maskot dan Jingle di Kebon Kubil Resto Kota Serang, Senin (18/9/2017).

Ia menjelaskan, dari aspek filosofis, Itik Damiaking merupakan hewan yang telah ditetapkan oleh Pemkot Serang sebagai fauna khas Kota Serang.

"Dari segi komunikasi visual, maskot ini sudah memenuhi kebutuhan Kota Serang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengungkapkan, Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang 2018 telah ditetapkan, berdasarkan penilaian dewan juri yang kompeten di bidangnya.

"Harapan kami tentu maskot ini bisa memotivasi masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap pemilihan wali kota ini, endingnya tentu datang ke TPS dengan suka rela untuk menyalurkan hak pilihnya dan partisipasinya tinggi sesuai target kita yaitu 75 persen," ujarnya.

Diketahui, sebagaimana Surat Keputusan KPU Kota Serang dengan nomor 478/ BA/ IX/ 2017 tentang pemenang sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Kota Serang tertanggal 7 September 2017, adalah sebagai berikut:

• Lomba Maskot 
Juara I
Nama: Novan Noordiyanto
Asal: Jawa Timur
Maskot: Si Damlih

Juara II
Nama: Subiyanto
Asal: Kota Serang
Maskot: Si Damiaking

Juara III:
Nama: Situr Kuswantoro
Asal: Jawa Tengah
Maskot: Si Baja

• Lomba Jingle 
Juara I
Nama: Endang Sunarsih
Asal: Jawa Tengah
Judul: Pilkada untuk Masa Depan Serang

Juara II
Nama: Reza Ginandha Sakti 
Asal: Jawa Tengah
Judul: Ayo Memilih untuk Serang

Juara III
Nama: Ahmad Wahyudin
Asal: Serang
Judul: Ayo Serang Memilih

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Itik Damiaking Jadi Maskot Pilkada Kota Serang 2018

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top