Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Gallery - Newstainment

Isu Perbedaan Tengah Ramai Glenn Fredly Satukan Lewat Cinta

Senin, 23 Okt 2017 | 11:00 WIB Dibaca: 805 Pengunjung

Glenn fredly.*

[NEWSmedia] - Indonesia saat ini sedang diterpa isu perbedaan yang kembali membesar. Sebagai seorang musisi yang juga peduli dengan kondisi di Tanah Air, Glenn Fredly bersama Ifa Fachir menggelar konser bertajuk Bhineka Tunggal Cinta.

Bhineka Tunggal Cinta diharapkan bisa menjadi suatu pemecahan dalam masalah perbedaan dalam politik, sosial, hingga budaya yang sedang terjadi di Indonesia. 

"Bhinneka Tunggal Cinta ini jadi idiom untuk menggambarkan bahwa lagu-lagu cinta yang tidak ada hubungan langsung dengan konteks kebhinnekaan, tapi dalam kehidupan sehari-hari permasalahan cintanya banyak banget. Ragamnya di situ justru," kata Glenn Fredly di Galeri Indonesia Karya, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

Menurutnya, cinta tak melulu soal asmara, tetapi juga bisa digunakan sebagai medium dalam konteks yang lebih luas.

"Permasalahan dalam lagu cinta itu kami coba tuangkan dalam realitas kehidupan hari ini, konteks politik sosial budaya. Ngomongin masalah aktual tapi pengantarnya lagu-lagu cinta. Lagu cinta itu enggak sekedar lagu-lagu yang bicara soal cinta, sebenernya dia bisa dilihat dari angel narasinya bisa dari beberapa sisi," lanjut Glenn Fredly.

Dalam acara tersebut, Glenn Fredly & Ifa Fachir bersama dengan artis lain seperti Alika, Mytha Lestari, Nina Tamam, Regina, Rheno Pooetiray dan Amelia Ong akan membawakan lagu-lagu ciptaan Glenn Fredly dan/atau Ifa Fachir, hingga Kemesraan milik Franky Sahilatua.

"Lagunya semua orang bisa tau dan sing a long semuanya. Jadi orang-orang juga diajak untuk melihat realitas. Kebhinekaan, itulah identitasnya kita," kata Glenn Fredly. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Isu Perbedaan Tengah Ramai Glenn Fredly Satukan Lewat Cinta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top