Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room - Peristiwa

Istri Petinggi ISIS Dideportasi ke Indonesia

Selasa, 07 Feb 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 872 Pengunjung

Bahrumsyah baju hitam.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Dipastikan, salah satu dari 17 WNI yang dideportasi dari Turki beberapa waktu lalu adalah istri dari Bahrumsyah. Bahrumsyah adalah warga Indonesia yang ditokohkan dalam gerakan ISIS.

"Yang di Bambu Apus itu inisial NK kalau enggak salah namanya Nia Kurniati itu istri daripada Bahrumsyah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Selasa (7/2/2017).

Nia Kurniati merupakan seorang janda yang diperistri oleh Bahrumsyah. 

"Dia (Nia) memang seorang janda diperistri oleh Bahrumsyah. Istri ketiga," ujarnya.

Namun setelah diperiksa secara intensif di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Nia Kurniati tidak terbukti telah melakukan tindakan terorisme. Sehingga dia dan belasan WNI lainnya diserahkan kepada Dinas Sosial di Bambu Apus untuk direhabilitasi.

"Setelah pemeriksaan oleh Densus di Kelapa Dua tidak ditemukan unsur-unsur dia telah melakukan terorisme sehingga dikirimkan ke rumah rehabilitasi milik Kementrian Sosial di Bambu Apus," jelas jenderal bintang satu tersebut.

Bahrumsyah merupakan WNI yang menjadi salah satu petinggi atau tokoh di gerakan teroris tersebut. Namun Rikwanto tidak menjelaskan lebih jauh apa peran Bahrumsyah di ISIS. Yang jelas, posisi Bahrumsyah saat ini masih berada di Suriah, bersama dengan Bahrun Naim.

"(Bahrumsyah) Salah satu orang Indonesia yang ditokohkan di ISIS," pungkasnya.

Tercatat ada tiga Warga Negara Indonesia yang menjadi tokoh di gerakan ISIS, yaitu Bahrun Naim, Bahrumsyah, dan Abu Jandal. [dtc]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Istri Petinggi ISIS Dideportasi ke Indonesia
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top