Selasa, 24 September 2019 |
News Room - Peristiwa

Isi Libur Lebaran di Pesisir Pandeglang, Pantai Carita Aman!

Sabtu, 08 Jun 2019 | 11:50 WIB Dibaca: 1110 Pengunjung

Pantai Carita Kabupaten Pandeglang, Sabtu (8/6/2019).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Destinasi wisata Pasir Putih di Pantai Carita Kabupaten Pandeglang masih menjadi magnet bagi para wisatawan yang akan menghabiskan waktu libur lebaran.

Meski pada akhir tahun 2018 pesisir pantai di Pandeglang terkena dampak tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau, namun kondisinya saat ini telah ramai dikunjungi wisatawan.

"Sebenarnya aman, pasir putih ini engga kena tsunami, ga ada kerusakan tapi dampaknya ada. Harapan saya dimohon masyarakat lokal atau luar Banten, mau berkunjung kembali ke sini, karena Pantai Carita itu aman," kata Pengelola Taman Rekreasi Alam Pasir Putih Carita, Fatimah di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (8/6/2019).

Ia menjelaskan, tsunami yang menghantam pesisir Pandeglang, mulai dari Pantai Carita sampai Sumur, berdampak pada penurunan wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

"Kalau dibandingkan tahun lalu memang menurun, mungkin karena masih pada takut setelah tsunami itu. 65% turun dibanding tahun kemaren," jelasnya.

Ia menerangkan, penurunan wisatawan tersebut dapat dilihat dari angka kunjungan yang tidak mencapai angka 1.000 pada H+2 lebaran.

"Kemaren paling 800 orang, hari ini agak meningkat, mudah-mudahan besok pada datang ke sini. Pengunjung tahun lalu di atas 1.000 orang perhari," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, untuk bisa masuk ke pantai tersebut, pihaknya telah menyiapkan tiket yang tidak mengalami kenaikan dibanding dengan tahun lalu.

"Harga tiket sama, Rp15 ribu satu orang, bus Rp800 ribu, motor Rp30 ribu, dihitungnya permotor," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Isi Libur Lebaran di Pesisir Pandeglang, Pantai Carita Aman!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top