Minggu, 24 Januari 2021 |
News Room

Isak Tangis Keluarga Sambut Peserta Didik Bintara Polda Banten

Selasa, 06 Mar 2018 | 13:48 WIB Dibaca: 1374 Pengunjung

Suasana haru biru mewarnai upacara penutupan pendidikan Bintara Polda Banten di Lapangan SPN Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (6/3/2018).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Suasana haru biru dan Isak tangis bahagia menyambut peserta didik Bintara Polda Banten di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (6/3/2018).

Selama tujuh bulan, sejak Agustus 2017, sebanyak 174 peserta didik yang merupakan hasil seleksi terpadu anggota Polri tahun 2017 di daerah Banten, telah menjalani pendidikan dan pelatihan di SPN tersebut.

Dan tak terbendung, ratusan personel polisi muda itu disambut dengan Isak tangis dari keluarga yang sejak pagi menunggu di acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polda Banten di lapangan SPN Mandalawangi. 

"Pendidikan pembentukan Bintara merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan SDM Polri yang berkualitas dan menjadi insan Tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol, Listiyo Sigit Prabowo dalam sambutannya.

BACA JUGA: 191 Calon Polisi Dari Banten Mulai Jalani Pendidikan, Mereka Harus Jadi Anggota yang Baik

Ia menuturkan, perkembangan tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat, sebab menurutnya, era globalisasi yang terjadi dengan cepat, telah memunculkan berbagai dinamika kejahatan berdimensi baru, yang diiringi dengan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas pada berbagai bidang kehidupan masyarakat.

"Polri harus mampu merespon dinamika tesebut secara cepat dan tepat, agar stabilitas keamanan dalam negeri dapat tetap terjaga. Untuk itu, Polri harus didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, berintegritas dan mampu menguasai bidang tugasnya," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap para polisi muda tersebut dapat memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri yang sejalan dengan prinsip demokrasi di Indonesia.

"Serta mampu melayani masyarakat dengan tanpa pamrih dan dapat memepertanggung jawabkan tindakannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Isak Tangis Keluarga Sambut Peserta Didik Bintara Polda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top