Rabu, 23 Agustus 2017 |
News Room

Irwasda dan Wakapolda Banten Dirotasi 

Jumat, 23 Des 2016 | 21:47 WIB Dibaca: 2918 Pengunjung

Serah terima jabatan dua perwira di Polda Banten, Jumat (23/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua pejabat Kepolisian Daerah (Polda) Banten dirotasi, yaitu Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Banten Kombes Pol Lilik Heri Setiadi dan Irwasda Polda Banten, Kombes Pol  Mustar Manurung. Serah terima jabatan dua perwira tersebut digelar di Mapolda Banten, Jumat (23/12/2016).

Jabatan Wakapolda Banten dari Kombes Pol Lilik Heri Setiadi diserahkan kepada Kombes Pol Aan Suhanan, sedangkan Irwasda kini dijabat Kombes Pol Mustofa.

Kapolda Banten, Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, serah terima jabatan merupakan sebuah manifestasi regenerasi dan penyegaran pada institusi Polri. Diharapkan rotasi ini daoat mendinamisasi dan meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu meningkatkan performa kerja yang optimal.

“Ini bisa dijadikan acuan untuk memotivasi dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Sigit, usai sertijab.

Ia mengungkapkan, untuk saat ini, pihaknya sedang fokus pada pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2016 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Menurut Sigit, tahun ini jajaran Polda Banten memiliki tantangan yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Ini tercermin dari semakin banyaknya paham radikal dan ancaman terorisme serta meningkatnya ancaman sabotase terhadap objek vital serta semakin berkembangnya sikap intoleransi yang dapat menimbulkan tindakan anarkhis dan konflik sosial,” terangnya.

Selanjutnya, Sigit juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakapolda Banten, Kombes Pol Lilik Heri Setiadi dan Irwasda Polda Banten, Kombes Pol  Mustar Manurung selaku pejabat lama di Polda Banten.

“Di tengah padatnya volume pekerjaan, beliau tetap mampu melaksanakan pengendalian dan pengawasan terhadap kinerja seluruh jajarn Polda Banten,” ucapnya.

Sigit juga mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Banten yang baru, Kombes Pol Aan Suhanan dan pengganti Irwasda Polda Banten, Kombes Pol Mustofa, atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri.

"Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki, beliau mampu melaksanakan tugas dengan sesuai harapan Polri untuk masyarakat Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Irwasda dan Wakapolda Banten Dirotasi 
Top