Jumat, 07 Mei 2021 |
News Gallery

Intip Suasana Ramadan di Irak, Hampir Sama Dengan Indonesia

Senin, 28 Mei 2018 | 21:02 WIB Dibaca: 680 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Kehadiran bulan Ramadan membawa suasana yang berbeda pada setiap negara. Saat Ramadan suasana pun terasa lebih istimewa dibandingkan dengan bulan-bulan lain.

Di Irak, suasana bulan Ramadan ternyata tak jauh beda dengan Indonesia. Seperti yang dilansir oleh washingtonpost.com, warga muslim Irak juga berburu makanan yang manis-manis saat menjelang buka puasa. Di Indonesia, suasananya tak jauh beda dengan berburu takjil.

Hanya saja menu takjil di Irak yang paling favorit bukan kolak seperti di sejumlah wilayah di Indonesia. Melainkan jus buah. Menjelang waktu berbuka puasa, jalanan menjadi ramai. Kedai buah dan stan jus buah dibuka.

"Jus adalah favorit warga Irak di bulan Ramadan," jelas Abdulkarim Razouqi, salah satu pemilik kedai jus Mishmish. Saat bulan ramadan, kedai jusnya sangat ramai. Jus buah dijual dalam kantung plastik dan bukan dalam gelas dengan alasan kepraktisan dan gampang dibawa. Sekantung jus buah segar dijual dengan harga 3 dolar. Jus yang paling populer adalah jus delima karena rasanya yang unik dan manfaatnya yang besar untuk kesehatan. Selain itu ada juga jus anggur, lemon, dan kurma.

Tak hanya jus buah saja yang populer saat bulan Ramadan tapi juga kue kering. Makanan yang manis-manis memang jadi idola dijadikan menu takjil.

Apakah menu berbuka anda hari ini? selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Intip Suasana Ramadan di Irak, Hampir Sama Dengan Indonesia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top