Rabu, 03 Juni 2020 |
News Room - Peristiwa

Intensitas Hujan Tinggi, Tujuh Titik di Kota Serang Tergenang Banjir 

Sabtu, 01 Feb 2020 | 13:34 WIB Dibaca: 728 Pengunjung

Luapan air sungai di Komplek Grand Sutera, Kota Serang, Sabtu (1/2/20).*

SERANG, [NEWSmedia] - Akibat hujan lebat yang turun semalam hingga tadi pagi, tujuh titik di Kota Serang teridentifikasi banjir dengan rata-rata ketinggian 20 sampai 50 cm. 

Ketujuh titik banjir antara lain Komplek Citra Gading Cipocok ketinggian 20 sampai 30 cm, Sekretariat RAPIDA Banten, komplek Untirta ketinggian 50 cm, Kp.Sadik Pageur Agung Walantaka, Komplek Grand Sutera, Kel.Teritih Walantaka.

Banjir juga menerjang Perumahan Persada Banten Blok A, G Kelodran Walantaka, kemudian di Linkungan Kepuren, Linkungan Andiwung, Linkungan memengger Kelurahan Kepuren Walantaka. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Diat Hermawan menuturkan, genangan air tersebut diduga berasal dari sedimentasi sungai.

"Sungai sedimentasi tinggi yah otomatis air meluap, sungai harusnya diisi air ini diisi lumpur sampah, ya meluap lah," katanya kepada awak media di Kota Serang, Sabtu (1/2/2020). 

Untuk penanganan, lanjut Diat Hermawan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel ke lapangan untuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi.

"Penanganannya kita akan ke lapangan, misalkan perlu evakuasi atau membantu warga untuk mengungsi, tapi sampai saat ini warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing, ketinggian air juga kan tidak terlalu tinggi," ujarnya. 

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan bencana banjir, terutama di musim penghujan seperti sekarang ini. 

"Sepeti kesiapan untuk ngungsi kesiapan untuk evakuasi diri manusia dan barang seperti itu tapi kalau yang lainnya misalkan ada sumbatan sungai oleh sampah ya bukan tupoksi kita," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Intensitas Hujan Tinggi, Tujuh Titik di Kota Serang Tergenang Banjir 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top