Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Politik

Intan Azizah, Aktris yang Terjun ke Dunia Politis di Dapil 2 Banten

Rabu, 07 Nov 2018 | 18:52 WIB Dibaca: 269 Pengunjung

Caleg DPR RI Dapil 2 Banten, Intan Azizah saat di Kota Serang, Rabu (7/11/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Intan Azizah atau dalam nama panggung sebagai Intan RJ, adalah perempuan kelahiran Jakarta 22 Desember 1984, yang lebih dikenal sebagai seorang penyanyi, pemain sinetron dan bintang film layar lebar serta presenter televisi.

Di usianya yang ke 33 tahun, Intan yang sempat hits lewat lagunya yang berjudul 'orang ketiga' pada tahun 2000, memutuskan untuk mengambil langkah restorasi kehidupan pribadinya sebagai ibu rumah tangga sejak 5 tahun lalu.

Sejak itu, kehidupannya hanya berkutat pada persoalan pendidikan anak, berbakti kepada suami dan praktis, mulai saat itu, wilayah kehidupan Intan adalah domestik sebagai ibu rumah tangga.

Seiring berjalannya waktu, selama 5 tahun Intan merenung, mengenali dan mengidentifikasi persoalan masyarakat yang terjadi, akhirnya mengantarkan dirinya pada sebuah tekad besar dan keluar dari zona nyaman untuk bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kegundahan itu, Intan mencerna perkembangan partai politik dan sampai pada titik pertemuan dengan Partai NasDem yang ternyata memiliki semangat juang yang sama dengan isi batinnya.

"Saya sadar bahwa bangsa ini dibangun atas multikultural, toleransi dan saling menghargai dananya perbedaan, hal itu yang memantapkan hati saya untuk bergabung dengan Partai NasDem," kata Intan saat ditemui di Kota Serang, Rabu (7/11/2018).

Memasuki tahun politik 2019, Intan mendapatkan tawaran dari partai besutan Surya Paloh tersebut untuk meningkatkan perjuangannya dalam memperbaiki kondisi bangsa dengan ikut berlaga sebagai caleg dari Partai NasDem Dapil 2 Banten.

"Sebelumnya juga pernah 'dicolek' oleh partai sebelah, itu 10 tahun lalu, tapi mungkin hidayah itu akhirnya saya dapat di tahun ini dan akhirnya saya putuskan untuk bersama NasDem," kata aktris di film 'Jaran Goyang' itu.

Intan yang ditugaskan untuk terjun sebagai caleg DPR RI di Dapil 2 Banten, wilayah yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon bukan sesuatu yang baru baginya, karena semasa aktif sebagai penyanyi, wilayah tersebut sering Intan sambangi.

"Saya punya background yang lumayan bagus di Banten ketika saya masih aktif menyanyi, repaet order lagu saya di Banten itu nomor satu se-Indonesia, disusul Bandung, Kalimantan dan Sumatera, otomatis popularitas saya tinggi di Banten," terangnya.

Dalam persoalan sosial yang mendesak di Dapilnya, menurut Intan, adalah persoalan pendidikan terhadap anak dan persoalan perempuan yang masih menjadi objek kekerasan.

"Saya ingin menyentuh ibu-ibu rumah tangga untuk melek pendidikan, jangan sampai di era milenial ini ada yang buta aksara, emak-emak zaman now jangan cuma menjadi emak-emak saja, tapi hayuk melek teknologi, pendidikan, membaca, untuk mendidik anak agar menjadi anak yang berkualitas," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Intan Azizah, Aktris yang Terjun ke Dunia Politis di Dapil 2 Banten

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top