Senin, 06 Juli 2020 |
News Gallery

Inner Workings, Film Animasi yang Bikin Penonton Ingin Ambil Cuti

Minggu, 27 Nov 2016 | 14:00 WIB Dibaca: 1281 Pengunjung

Inner Workings, adalah film pendek Disney yang diputar sebelum Moana.*

[NEWSmedia] - Berencana menonton film animasi terbaru Disney, Moana? Bila ya, maka pastikan bahwa Anda tak telat masuk ke bioskop. Pasalnya, ada sebuah film pendek yang ditampilkan Disney sebelum sajian utamanya diputar, yakni Inner Workings.

Film kocak yang berdurasi sekitar enam menit ini, bercerita tentang hubungan organ-organ tubuh seorang pria bernama Paul, terutama otak dan jantung. Otak adalah pemikir yang begitu mudah cemas. Sementara jantung lebih senang bertindak impulsif begitu melihat hal yang membuatnya senang.

Satu pagi, seperti biasa, sang Otak selalu mengatur agar Paul bisa sampai di tempat kerja tepat jam sembilan pagi. Tapi di sepanjang perjalanan, Jantung selalu tergiur untuk mampir, entah membeli makanan enak, pergi ke pantai, atau menyapa cewek cantik.

Dalam benak Otak, segala keinginan Jantung ini selalu berujung kematian, karena itu ia lantas mencegahnya mati-matian. Paul akhirnya sampai pada ruang kantornya, tempat ia melakukan pekerjaan luar biasa menjemukan.

Pesan yang ingin ditawarkan Inner Workings, begitu jelas. Bahwa terlalu berpegang pada rasa aman yang diberikan oleh rutinitas, bisa jadi malah membuat seseorang menyia-nyiakan kehidupannya. Namun tak berarti bahwa seseorang lantas bebas melepas segala tanggung jawabnya. Yang dibutuhkan, adalah keseimbangan.

"Apa yang ingin kita nyatakan dalam film ini adalah, meski kita harus mengikuti kata hati, kita juga harus realistis dengan kenyataan di depan mata," ujar Leo Matsuda, sutradara Inner Workings.

Ternyata, pesan yang dihadirkan film pendek ini menyentuh banyak penontonnya. Di media sosial, mayoritas netizen berkomentar positif terhadap film ini. "Inner Workings membuatku banyak berpikir," kata seorang netizen.

Ada pula yang merasa harus rehat sejenak dari rutinitasnya. "Sepertinya aku butuh cuti untuk liburan," kata netizen lain dalam cuitannya. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Kamis, 02 Jul 2020 | 12:36 WIB
Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Senin, 29 Jun 2020 | 09:35 WIB
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai
Sabtu, 27 Jun 2020 | 11:40 WIB
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai

KOMENTAR

Inner Workings, Film Animasi yang Bikin Penonton Ingin Ambil Cuti
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top