Sabtu, 29 Februari 2020 |
News Room

Inilah Penampakan Kereta Api yang Akan Digunakan Presiden Jokowi ke Banten

Selasa, 03 Okt 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 892 Pengunjung

Kereta Api Khusus 'Bali' saat geladi resik di Stasiun Rangkasbitung, Selasa (3/10/2017).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebak menggunakan Kereta Api Khusus 'Bali', Rabu (4/10/2017).

Disebut Kereta Api Khusus 'Bali', lantaran kereta ini memiliki gerbong dengan hiasan ornamen khas Bali dengan fasilitas yang cukup mewah, seperti ruang makan, mini bar, ruang meeting, ruang karaoke, bahkan ruang istirahat layaknya sebuah kamar VVIP.

Rencananya, orang nomor satu di Indonesia itu berangkat dari Stasiun Bogor pukul 07.00 WIB dan sampai di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sekitar pukul 10.00 WIB.

“Diperjalanan presiden bisa menempuh waktu 3 jam sampai 4 jam untuk sampai ke stasiun Rangkasbitung. Dan pasti ada kereta penumpang yang akan mengalami keterlambatan, 10 sampai 15 menit saja,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Stasiun Rangkasbitung, Selasa (3/10/2017).

Ia mengatakan, di Kabupaten Lebak, Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan Waduk Karian yang merupakan salah satu proyek startegis nasional yang ada di Provinsi Banten.

"Tapi kita pastikan aktivitas masyarakat tidak akan terganggu, karena Presiden singgah hanya sebentar di stasiun yang juga sebagai cagar budaya ini. Setelah datang, beliau langsung berangkat pergi untuk meninjau waduk karian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan Humas Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Lebak, Aep Dian Hendriawan membenarkan mantan Wali Kota Solo itu akan meninjau proyek nasional pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Kami menerima laporan kedatangan Presiden Jokowi ke Lebak pukul 09.00 WIB dengan menggunakan angkutan kereta api khusus dari Bogor," kata Aep saat dikonfirmasi melalu sambungan selulernya. (rbo/ant)

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Grab Tanggapi Ratusan Ojek Online yang Demo
Sabtu, 29 Feb 2020 | 06:16 WIB
Grab Tanggapi Ratusan Ojek Online yang Demo
SMSI Raih Penghargaan MURI
Jumat, 28 Feb 2020 | 21:27 WIB
SMSI Raih Penghargaan MURI

KOMENTAR

Inilah Penampakan Kereta Api yang Akan Digunakan Presiden Jokowi ke Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top