Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Hukum

Inilah Kasus Kriminal yang Terjadi di Kabupaten Serang Tahun 2017

Minggu, 31 Des 2017 | 12:26 WIB Dibaca: 378 Pengunjung

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Serang, AKP Gogo Galesung saat Ekspos Kasus di Mapolres Kabupaten Serang, Minggu (31/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Serang mengungkapkan kasus-kasus kriminal umum yang menonjol di wilayah hukum Kabupaten Serang selama tahun 2017.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kabupaten Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, kasus-kasus tersebut adalah pembunuhan, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, perjudian, pencabulan dan perlindungan anak.

"Pembunuhan 2 kasus, pencurian dengan pemberatan 49 kasus, pencurian dengan kekerasan 21 kasus, pencurian motor 59 kasus, perjudian 22 kasus dan perbuatan cabul atau perlindungan anak sebanyak 26 kasus," kata Gogo Galesung di Mapolres Kabupaten Serang, Minggu (31/12/2017).

Ia menjelaskan, dari kasus-kasus tersebut, angka pencurian kendaraan bermotor masih tinggi dibandingkan dengan kasus kriminal lainnya, hal itu terjadi, karena pemilik kendaraan kurang hati-hati saat menyimpan kendaraannya.

"Curanmor biasanya terjadi di wilayah Cikande, Jawilan, Ciruas dan Kragilan, modusnya di parkiran, pemilik kendaraan masuk ke minimarket misalnya, motornya dicongkel maling," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kendaraannya jika diparkir di tempat umum dengan menggunakan kunci ganda.

"Kalau bawa motor atau mobil hati hati, jangan diparkir di sembarang tempat, kalau diparkir di sembarang tempat, mohon untuk dilengkapi pengamanannya seperti kunci ganda," pesannya.

Dan untuk pemilik minimarket, lanjutnya, diimbau agar memasang CCTV untuk memantau tindak kejahatan dari dalam supermarket.

"Kepada tempat belanja, kalau bisa dipasang CCTV dan masyarakat juga harus bisa mengamankan diri sendiri," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Inilah Kasus Kriminal yang Terjadi di Kabupaten Serang Tahun 2017
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top