Senin, 26 Februari 2018 |
Highlight - Internasional

Inilah Bisnis-Bisnis Donald Trump di Indonesia

Rabu, 09 Nov 2016 | 18:30 WIB Dibaca: 4975 Pengunjung

Donald Trump bersama istri dan anaknya di kediamannya.*

[NEWSmedia] - Presiden AS terpilih, Donald Trump adalah pengusaha sukses. Di negaranya, ia dikenal sebagai miliarder yang memiliki beberapa usaha properti.

Bahkan, Indonesia telah menjadi bagian dari sayap bisnis Donald Trump, melalui Trump Hotel Collection miliknya. Meski terbilang baru, bisnis-bisnis Donald Trump di Indonesia diekspektasikan menjadi investasi besar bagi Donald Trump.

Ada dua investasi besar Donald Trump yang dikelola oleh Donald Trump dan tiga anak-anaknya.

- Trump International Hotel & Tower Bali

Trump Hotel bekerjasama dengan MNC Group pada Agustus 2015 membangun resort di Bali, tepatnya di pinggir pantai dekat Tanah Lot.

Resort mewah bintang enam itu menjadi resort pertama Trump Hotel Collection di Asia. Donald Trump dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo telah melakukan penandatanganan resmi pada 14 Agustus 2015.

- Trump International Hotel & Tower Lido

Trump Hotel kembali bekerjasama dengan MNC Group untuk mengelola sebuah resort bintang enam di Lido, Bogor, Jawa Barat. Ini menjadi resort kedua Trump Hotel di Asia, yang dilengkapi lapangan golf yang terintegrasi dengan fasilitas hiburan dan rekreasi. Selain itu, akan dibangun sebuah taman rekreasi bertaraf internasional, yang diekspektasikan setingkat DisneyLand.

Mengutip laporan majalah Forbes, nilai properti bersih yang dimiliki jutawan itu kini hanya mencapai sekitar US $ 3,7 miliar (Rp 47,9 triliun).

Menurut laporan tersebut, nilai harta Trump menyusut hingga US $ 800 juta (Rp 10,3 triliun) sejak tahun lalu. Forbes melaporkan, penyusutan itu memiliki kaitan dengan melemahnya nilai pasar properti di New York saat ini.

Ada sebanyak 18 dari 28 aset atau bangunan milik Trump yang dinilai Forbes mengalami penurunan nilai, termasuk Trump Tower di Fifth Avenue, kawasan elite di jantung Manhattan, New York City.

Selain menara yang menjadi lambang kekayaan Trump itu, ada beberapa aset miliknya, termasuk properti di 40 Wall Street, Mar-a-Logo, dan klub pribadinya di Palm Beach, Florida, yang juga mengalami penurunan nilai.

Namun tujuh dari aset milik Trump termasuk bangunan kedua tertinggi di San Francisco, mengalami peningkatan dari segi nilai properti.

Dalam debat Presiden Amerika Serikat pada Senin, 26 September 2016, Trump mengklaim memiliki pendapatan besar yang dapat digunakan untuk mengelola negara ini jika terpilih sebagai Presiden Amerika.

Trump juga dilaporkan siap menggunakan seluruh dana miliknya untuk tujuan itu dan menolak menerima dana kampanye dari donor, seperti yang dilakukan pesaingnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Sejauh ini, untuk berkampanye menjadi Presiden AS, Trump telah berinvestasi hingga US $ 50 juta (Rp 647,6 miliar). [bbc]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Inilah Bisnis-Bisnis Donald Trump di Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top