Senin, 13 Juli 2020 |
News Gallery - Newstainment

Inilah Alasan Adegan Penghormatan Para Superhero Pada Tony Stark Dihapus Dari 'Avengers: Endgame'

Kamis, 01 Agt 2019 | 18:54 WIB Dibaca: 393 Pengunjung

Poster film.*

[NEWSmedia] - Salah satu adegan paling mengharukan dalam film "Avengers: Endgame" tentunya adalah kematian Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.). Dalam adegan ini, ia rela berkorban dan meregang nyawa setelah menjentikkan Infinity Stones guna memusnahkan Thanos (Josh Brolin).

Tingkat emosional penonton juga makin diaduk saat "Avengers: Endgame" menampilkan adegan pemakaman Tony yang dihadiri oleh seluruh superhero dan beberapa pemeran penting di franchise MCU. Namun siapa sangka, rupanya Marvel sengaja menghapus salah satu adegan yang lebih mengharukan dibandingkan pemakaman tersebut.

Belum lama ini deleted scene alias adegan yang dihapus dari "Avengers: Endgame" beredar luas di media sosial. Dalam adegan ini, rupanya duo sutradara Russo Brothers menyelipkan momen haru saat para superhero berlutut di depan jasad Tony selepas kematiannya. Berbeda dari versi aslinya yang hanya memperlihatkan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow), Spider-Man (Tom Holland), serta War Machine (Don Cheadle), yang mengelilingi jasad sang Iron Man.

Dalam deleted scene ini, isak tangis Pepper terdengar sangat jelas mengiringi adegan. Sedangkan para superhero seperti Captain America (Chris Evans), Hawkeye (Jeremy Renner), Thor (Chris Hemsworth), Captain Marvel (Brie Larson), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), hingga para anggota Guardians of the Galaxy berlutut sebagai tanda penghormatan sekaligus kehilangan.

 

Akibat beredarnya adegan ini, sejumlah penggemar pun mengaku kembali terharu dan menangis. Sebagian besar menyayangkan kenapa adegan ini justru tidak dimasukkan dalam film "Avengers: Endgame". Mereka mengklaim bahwa adegan ini justru berkali lipat lebih membuat emosi penonton teraduk-aduk.

Kini, Russo Brothers menjawab langsung pertanyaan tersebut dalam sebuah wawancara terbaru. Duo sutradara yang telah membesut empat film MCU itu mengklaim bahwa mereka merekam adegan tersebut sebelum melakukan syuting pemakaman Tony.

"Ini adalah adegan yang indah dan menyentuh hati, tetapi kami memfilmkannya sebelum pemakaman Tony Stark," tutur keduanya pada USA Today.

Keduanya lantas menjelaskan bahwa adegan pemakaman Tony dianggap lebih emosional dibandingkan penghormatan para superhero. "Adegan pemakaman akhirnya menjadi refleksi yang lebih beresonansi dan emosional tentang kematian Tony bagi kita," lanjut keduanya.

Alasan lain yang menjadi sebab utama kenapa adegan ini dihapus berkaitan dengan teka-teki nasib Gamora (Zoe Saldana). Diketahui, deleted scene ini memberikan konfirmasi bahwa Gamora masih selamat dan luput dari snap Tony.

Dalam salah satu adegan, Gamora tampak masih berdiri tegak selepas Thanos dan para pasukan Black Order menjadi debu. Namun karakter yang dimunculkan pertama kali dalam film "Guardians of the Galaxy" tersebut akhirnya memilih pergi saat para superhero berlutut.

Diketahui, selama ini nasib Gamora memang seakan menjadi teka-teki tersendiri di kalangan penggemar. Dengan selamatnya karakter love-interest Star-Lord (Chris Pratt) ini, boleh jadi ia akan kembali dimunculkan dalam "Guardians of the Galaxy Vol. 3" mendatang. [wk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Inilah Alasan Adegan Penghormatan Para Superhero Pada Tony Stark Dihapus Dari 'Avengers: Endgame'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top