Kamis, 02 April 2020 |
News Room

Ini yang Dilakukan Kontingen Pospenas Pada Malam Taaruf di Pendopo Gubernur Banten

Sabtu, 22 Okt 2016 | 04:12 WIB Dibaca: 1167 Pengunjung

Perwakilan kontingen Pospenas dari berbagai daerah di Indonesia berfoto bersama Gubernur Banten Rano Karno, usai acara Malam Taaruf di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (21/10/2016) malam.*

SERANG [NEWSmedia] - Sehari menjelang pembukaan acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Nasional (Pospenas) VII Tahun 2016 di Provinsi Banten, digelar acara Malam Taaruf bersama kontingen. Acara itu menjadi ajang perkenalan dan pertemuan bagi para pengasuh santri se-Nusantara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, A Bazari Syam mengungkapkan, malam taaruf ini sengaja diadakan untuk mempertemukan kontingen Pospenas yang berasal dari seluruh daerah di Nusantara.

Dalam acara Malam Taaruf ini, para perwakilan kontingen (official) dari seluruh daerah di Indonesia saling berinteraksi, memperkenalkan diri satu sama lain. “Kami ingin antar-kontingen saling kenal untuk dapat mempererat tali silaturahmi,” kata Bazari, usai acara.

Pada kesempatan itu, Bazari berpesan kepada kontingen Pospenas VII Tahun 2016 untuk tidak sebatas mengejar kompetisi. Ia berharap antar-kontingen untuk mengikat silaturahmi demi membangun kesatuan dan persatuan pondok pesantren se-Nusantara.

Sementara itu, Gubernur Banten, Rano Karno memberi apresiasi atas kehadirian seluruh official pada Malam Taaruf Pospenas ni. Menurutnya, Malam Taaruf menjadi bagian yang penting dari agenda Pospenas VII Tahun 2016.

“Saya apresiasi penuh kepada seluruh official yang hadir pada malam ini. Semoga Malam Taaruf ini betul-betul menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar-kontingen Pospenas” kata Rano pada saat memberikan sambutan.

Rano Karno juga menyampaikan kepastian hadirnya Presiden Republik indonesia  Joko Widodo yang akan membuka kegiatan Pospenas VII Tahun 2016 yang digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

“Alhamdulillah, saya sudah mendapat titik terang dari pihak kepresidenan, Insya Allah Pak Joko Widodo Presiden RI dipastikan akan hadir membuka acara Pospenas,” ungkap Rano, yang disambut tepuk tangan meriah dari undangan yang hadir.

Acara Malam Taaruf Pospenas VII Tahun 2016 ini di meriahkan dengan penampilan tari tradisional khas berbagai daerah di Indonesia, yang diperagakan para penari dari Sanggar Raksa Budaya Kota Serang. Usai acara, para perwakilan kontingen menyempatkan foto bersama Gubernur Banten Rano Karno. [ifal]

Penulis: Syarifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini yang Dilakukan Kontingen Pospenas Pada Malam Taaruf di Pendopo Gubernur Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top