Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room

Ini Titik Kepadatan Lalulintas di Jalur Wisata Pantai Anyer

Minggu, 17 Jun 2018 | 20:40 WIB Dibaca: 410 Pengunjung

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikry Ardiansyah di Simpang Teneng, Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (17/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Cilegon, AKP Fikry Ardiansyah menyebutkan, titik kepadatan lalulintas di sepanjang jalur Wisata Pantai Anyer terjadi di pintu masuk pantai dan hotel.

Bahkan menurutnya, hingga malam ini, kepadatan kendaraan masih terpantau di jalur tersebut, baik dari kendaraan yang akan masuk maupun kendaraan yang akan keluar pantai.

"Kepadatan kendaraan memang terdapat di jalur keluar/ masuk pantai dan hotel dan sampai malam ini terpantau masih padat," kata Fikry saat ditemui di Pos Pengamanan Simpang Teneng, Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (17/6/2018) malam.

Ia menjelaskan, untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya telah melakukan sistem one way atau satu jalur sejak pagi dan sore tadi.

"Kita lakukan dengan memecah arus keluar wisata melalui Simpang Teneng yang langsung mengarah ke Serang," jelasnya.

Ia menuturkan, berdasarkan pantauan, pihaknya masih melihat beberapa kendaraan yang berada di Jalur Lingkar Selatan (JLS) menuju ke arah Pantai Anyer.

"Terpantau dari simpang JLS, kendaraan yang menuju ke arah wisata masih mengalir, walaupun sudah sedikit berkurang dibanding tadi pagi dan untuk antrean yang melintas diperkirakan satu atau dua jam kedepan sudah habis," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para wisatawan agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas dan tidak menggunakan bak terbuka untuk sarana transportasi umum.

"Tetap memperhatikan keselamatan lalulinta, tidak menggunakan bak terbuka sebagai sarana transportasi umuy dan tetap mematuhi peraturan lalulintas," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Titik Kepadatan Lalulintas di Jalur Wisata Pantai Anyer
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top