Sabtu, 22 Juli 2017 |
News Room- Pendidikan

Ini Tingkah Murid SD saat Pertama Kali Masuk Sekolah

Senin, 17 Jul 2017 | 18:41 WIB
Siswa SD Baru yang menangis saat pertama kali masuk di SDN Lengkong Wetan 1 Serpong, Tangsel, Senin (17/7/2017)

TANGSEL, [NEWSmedia] - Memasuki tahun ajaran baru di Tangerang Selatan, Banten, sebanyak 118 murid baru mulai masuk sekolah di SDN Lengkong Wetan 1, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Senin (17/7/2017).

Hari pertama masuk sekolah, murid baru tersebut rata-rata ditemani oleh orang tua mereka. Banyak tingkah polah para murid saat pertama kali masuk sekolah, tidak sedikit dari mereka ada yang menangis di hari pertama sekolah karena takut ditinggal oleh orang tuanya.

Kepala Sekolah SDN Lengkong Wetan 1, Yusniawati, sudah memberikan imbauan kepada orang tua murid agar tidak sepanjang hari menemani anak-anak mereka.

"Sebenarnya orang tua tidak diperbolehkan menunggu anaknya selama proses belajar mengajar, karena bisa membuat anak murid tidak fokus dan ke depannya tergantung sama orang tua. Padahal, di sekolah ini mereka nantinya akan dilatih untuk mandiri," kata Yusniawati.

Namun, untuk membiasakan anak murid, tahun ini pihak sekolah mengizinkan orang tua murid menemani anak mereka selama 1 minggu.

"Ini masih dalam tahap penyesuaian, jadi kita (pihak sekolah,red) berikan kelonggaran dulu hingga anak murid terbiasa dengan lingkungan sekolah mereka. [Red/kdc]

Penulis: Red/kdc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Tingkah Murid SD saat Pertama Kali Masuk Sekolah VIA FACEBOOK
Ini Tingkah Murid SD saat Pertama Kali Masuk Sekolah VIA DISQUS
Dinsos
Top