Jumat, 22 Juni 2018 |
News Room - Hukum

Ini Target Polres Serang Kota di Operasi Keselamatan Kalimaya 2018

Senin, 05 Mar 2018 | 18:04 WIB Dibaca: 439 Pengunjung

Kasat Lantas Polres Serang Kota, AKP Ali Rahman saat memperbaiki helm pengendara roda dua di Lampu Merah Pisang Mas, Kota Serang, Senin (5/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota menggelar operasi simpatik keselamatan dari tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.

Kasat Lantas Polres Serang Kota, AKP Ali Rahman mengatakan, pada operasi kali ini, pihaknya fokus pada perilaku pengendara yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan di jalan raya.

"Semuanya kita jadi target, namun kita fokus pada perilaku pengendara yang berpotensi mengakibatkan fatalitas dan kauntitas, seperti pelanggaran terhadap rambu, melawan arus dan perilaku lain yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan," kata Ali saat Sosialisasi Operasi Simpatik Keselamatan di Lampu Merah Pisang Mas, Kota Serang, Senin (5/3/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak para pengendara yang kedapatan melanggar tata tertib lalu lintas, dari teguran sampai dengan proses tilang.

"Tindakan yang melanggar sifatnya administrasi, kalau pelanggaran sedang, kita lakukan peneguran tapi kalau sudah berpotensi terjadi kecelakaan, kita tilang," jelasnya.

Ia mengaku, tujuan digelarnya operasi tersebut untuk menekan angka kecelakaan dan angka pelanggaran serta menekan angka kemacetan di Kota Serang.

"Pola yang kita laksanakan lebih mengedepankan aksi yang sifatnya prefentif atau pencegahan, selain dengan kampanye di perempatan, kita juga sosialisasi di radio, datang ke sekolah, kedepan kita juga akan kerjasama dengan PMI, terutama di sekitar blackspot atau lokasi yang rawan kecelakaan," terangnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah takut jika menemukan petugas yang sedang melakukan operasi tersebut, sebab menurutnya, petugas hanya akan menindak pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Masyarakat tidak usah takut selama opersi ini, karena kita juga mengedepankan senyum dan salam, tidak lain demi keselamatan pengguna jalan dan yang terpenting adalah tetap atuhi peraturan lalu lintas," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Target Polres Serang Kota di Operasi Keselamatan Kalimaya 2018
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top