Minggu, 22 April 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Ini Respons Golkar Soal Keputusan JB Berbalik Mendukung Rano-Embay

Sabtu, 15 Okt 2016 | 01:42 WIB Dibaca: 1534 Pengunjung

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan.*

SERANG, [NEWSmedia] - Keputusan Ketua Tim Penasihat pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur Banten, Mulyadi Jayabaya (JB) yang berbalik mendukung pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief disikapi dengan bijak oleh Partai Golkar.

"Kami menghormati keputusan Pak JB untuk kembali ke rumah politiknya. Biar bagaimanapun Pak JB kader PDIP dan putra-putrinya mayoritas mengabdi di PDIP," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan kepada NEWSmedia, Jumat (14/10/2016) malam.

Menurut Fitron, keputusan JB menyatakan dukungan kepada pasangan Rano-Embay yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Partai NasDem, telah melepas beban JB sebagai kader PDI Perjuangan.

"Ini mengakhiri dilematis personalnya (Jayabaya). Kalau saya menjadi JB, pilihan ideologi itu tentu yang saya akan ambil. PDIP yang membesarkan Pak JB dan beberapa keluarganya. Itu pilihan ideologis yang menyehatkan suasana dan dinamika politik beliau," tuturnya.

"Pilihan itu sebagai pilihan yang membuat secara psikologis beliau tidak akan terbebani (sebagai kader PDIP)," sambung Fitron.

Ia juga mengatakan, keputusan JB tersebut menjadi pelajaran politik yang baik, agar nilai-nilai kaderisasi partai yang melekat pada diri Jayabaya tetap tertahankan.

"Saya rasa itu pilihan yang paling pas untuk beliau ambil. Toh pilgub cuma kompetisi musiman, tapi hubungan dan harmoni ideologi partai akan ia butuhkan lebih panjang di partai yang membesarkan beliau," ucapnya.

"Kami bisa memahami betapa beliau (JB) secara tegas harus membuang rasa tidak enaknya kepada kami untuk memutuskan pengalihan dukungan," tutur Fitron.

Namun demikian, Fitron memberi apresiasi dan berterima kasih kepada Mulyadi Jayabaya yang selama ini telah menanamkan nilai-nilai perjuangan dan semangat untuk bertarung secara ksatria dalam mewujudkan pilkada yang inspiratif.

"Kami akan pegang kuat dan kami tidak akan melupakan momen-momen berharga itu," ucap Anggota Komisi V DPRD Banten ini.

Bahkan, Fitron mengakui bahwa keputusan Jayabaya akan merubah konstalasi politik Pilgub Banten. "Beliau tokoh, pasti berpengaruh sedikit banyaknya. Itu menjadi tantangan yang harus kami hadapi. Bagi kami, menghargai jauh lebih utama. Urusan suara, masih ada banyak cara," ujarnya. [tng/nm/02]

Penulis: Newsmedia
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Respons Golkar Soal Keputusan JB Berbalik Mendukung Rano-Embay

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top