Senin, 10 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Ini Respons Jokowi Saat Ditanya Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini

Kamis, 27 Jul 2017 | 13:56 WIB Dibaca: 633 Pengunjung

Prabowo, SBY dan Jokowi.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Malam ini direncanakan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akan bertemu dan ditenggarai pertemuan tersebut akan membahas Pilpres 2019, serta merajut koalisi untuk menantang Jokowi.

Mendengar hal tersebut, Presiden Joko Widodo merespon positif pertemuan itu.

"Ya pertemuan antartokoh kan baik-baik sajalah," kata Jokowi seusai acara Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, pertemuan antartokoh dan pertemuan antarpartai tentu bermakna positif selama yang dibahas adalah kepentingan bangsa. Sebelumnya, Jokowi juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah partai di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/7) kemarin.

"Pertemuan antarpartai, pertemuan antartokoh, itu baik asalkan untuk kepentingan bangsa," ucap Jokowi.

Pertemuan SBY dengan Prabowo nanti direncanakan bakal membahas isu politik, termasuk isu UU Pemilu. Kemungkinan pembahasan koalisi untuk Pilpres 2019 juga terbuka. 

"Kemungkinan untuk koalisi 2019 ada. Tapi lihat nanti malam," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Pertemuan yang akan dihelat di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, itu dipastikan tak bertendensi menjegal Jokowi dalam Pilpres 2019. "Nggak ada. Sudah, jangan jegal-menjegal," ujar Muzani. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Respons Jokowi Saat Ditanya Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top