Sabtu, 05 Desember 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Ini Resep Kecantikan Dari Pisang

Rabu, 10 Mei 2017 | 01:02 WIB Dibaca: 968 Pengunjung

Kecantikan dari pisang.*

[NEWSmedia] - Mungkin pisang awalnya tidak masuk dalam kamus kecantikan. Namun, kandungan anti oksidan yang kaya membuat para wanita nampaknya perlu memanfaatkan buah tropis ini. Anti oksidan diketahui mampu menangkal radikal bebas dan memperlambat penuaan dini.

Fakta lainnya, pisang mampu melembutkan kulit lebih baik daripada krim kecantikan manapun. Ia mengandung fosfor dan potasium yang membuat kulit tetap kencang. Penggunaan pisang untuk scrub atau masker, membantu menyeimbangkan kadar pH kulit. Selain itu, pisang mampu menghidrasi kulit karena ia mengandung 75 persen air.

Scrub pisang pun aman untuk kulit yang bermasalah seperti berjerawat, eksim dan radang kulit. Merangkum 6 resep scrub dengan bahan dasar pisang. Resep yang praktis, bahan terjangkau dan hasilnya kulit pun halus dan lembut.

1. Masker Pisang dan Oatmeal

Campur seperempat bagian pisang, sejumput bubuk pala, dan setengah sendok teh havermut yang sudah dihancurkan. Sebelum dioleskan pada wajah sebagai masker, basahi wajah terlebih dahulu dengan air. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

2. Scrub Pisang dan Gula

Campur pisang dengan dua sendok teh gula. Pijatkan pada tubuh sekitar 15 menit sebelum mandi. Bilas saat mandi dan jangan gunakan sabun. Ini akan membuat kulit bersinar layaknya kulit bayi.

3. Scrub Pisang dan Susu

Campurkan satu buah pisang, satu sendok teh susu dan satu sendok teh tepung. Pijat campuran ini pada wajah lalu biarkan selama 10 menit. Setelah dibilas, keringkan wajah lalu gunakan minyak kelapa sebagai sentuhan akhir.

4. Scrub Pisang dan Madu

Ambil satu buah pisang dan dua sendok makan madu. Campur dengan mixer dan simpan ke dalam lemari es. Gunakan ramuan ini pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dan kulitpun jadi lembab dan nampak sehat.

5. Scrub Pisang dan Vanila

Ambil satu buah pisang, tiga sendok makan gula pasir, dan setengah sendok teh esen vanila. Giling dengan mixer. Oleskan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit sebelum mandi.

6. Scrub Pisang dan Cokelat

Biasanya pisang dan cokelat merupakan paduan kuliner lezat, tapi rupanya mereka pun berguna bagi kulit. Ambil setengah buah pisang, satu sendok teh plain yoghurt, dua batang cokelat kecil yang diparut dan satu sendok teh garam.

Campur semuanya, lalu panaskan dalam pemanas makanan selama 10 detik. Keluarkan lalu biarkan sampai ia berada dalam suhu ruangan. Gunakan pada wajah, diamkan 10 menit lalu gosok selama dua menit. Terakhir, bilas dengan air. [cnn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Resep Kecantikan Dari Pisang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top