Sabtu, 25 November 2017 |
News Room

Ini Pesan Habib Rizieq Kepada Presiden Terkait Demo 4 November

Jumat, 04 Nov 2016 | 09:16 WIB Dibaca: 2089 Pengunjung

Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, meminta tidak ada intervensi terhadap proses hukum dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selain kepada Presiden Jokowi, pesan ini juga ditujukan ke partai pendukung Ahok.

“Termasuk Presiden, partai pengusung Ahok, jangan merasa partai besar, ingin lakukan manuver politik,” kata Rizieq di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis 3 November 2016.

Rizieq mengaku bersama FPI tidak akan tinggal diam jika ada intervensi terhadap proses hukum Ahok. Pada aksi hari ini, umat Islam akan meminta komitmen Presiden Jokowi yang tidak akan intervensi.

“(Hari ini) Kami akan turun ke istana, pembuktian dari Presiden yang katanya enggak intervensi,” ujar Rizieq.

Menurut dia, selama ini Presiden Jokowi juga belum menunjukkan semangat dalam menyikapi penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

"Berkaitan kasus Ahok, enggak ada satu kata pun tentang penistaan agama. Saya minta bantuan wartawan, kalau ketemu Presiden tanyakan. Sampai hari ini enggak ada satu kata pun diucapkan Presiden,” tuturnya.

Menurutnya, target unjukrasa ini adalah penangkapan dan pemenjaraan terhadap Ahok. Rizieq pun memberikan ancaman jika status Ahok tidak segera ditentukan.

“Target kami penjarakan Ahok. Kalau Presiden tidak memenjarakan Ahok, kita tak akan bubar dari istana," ancam Rizieq.

Doa Muslim Dari Banten

Sementara itu, pendemo dari Banten yang tergabung dalam Muslim Banten Bela Islam (MBBI) Selasa (4/11/2016) dinihari menggelar doa bersama di halaman stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Mereka mendoakan agar aksi di Jakarta berjalan lancar, aman dan tertib. Selain itu mereka juga mendoakan Ahok dipenjarakan.

Doa muslim Banten ini dilakukan sebelum mereka berangkat untuk ikut aksi ke Jakarta. KH Zainudin Cidahu yang memimpin acara berharap semua elemen dari Banten yang ikut serta dalam demonstrasi di Jakarta bisa selamat sampai tujuan dan pulang kembali ke Banten.

Sementara itu, Kosasih, koordinator mahasiswa asal Banten yang berangkat ke Jakarta, berharap aksi yang dilakukan hari ini bisa sesuai harapan yaitu polisi memenjarakan Ahok.

“Semoga setelah banyak bersalawat dan zikir, pagi ini doa kita bisa dikabulkan, agar Ahok terpenjarakan atas perlakuan nya,” kata Kosasih. [viva/vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Ini Pesan Habib Rizieq Kepada Presiden Terkait Demo 4 November
Top