Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room

Ini Pesan Abuya Muhtadi untuk Warga Nahdliyin Banten

Selasa, 31 Jan 2017 | 20:25 WIB Dibaca: 2511 Pengunjung

Abuya KH Muhtadi menyampaikan pesan sebelum istigosah pada peringatan hari lahir ke-91 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Alun-alun Kota Serang, Selasa (31/1/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tokoh ulama Banten KH Abuya Muhtadi menyampaikan pesan kepada warga Nahdliyin di Banten saat acara peringatan hari lahir ke-91 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Alun-alun Kota Serang, Selasa (31/1/2017).

Menurut Abuya Muhtadi, saat ini ada sebanyak 46.000 pemuda di Banten yang terjerat kasus narkoba. Mereka kini menjadi warga binaan di Lapas BNN Provinsi Banten.

“200 ribu lagi masih terindikasi menggunakan narkoba. Saya sedih melihat kondisi ini, mari kita bina anak-anak kita ini,” kata Abuya.

Dalam momen harlah ke-91 NU ini, Abuya meminta warga Nahdliyin di Banten untuk menjaga generasi muda dari kehancuran akhlak dan moral. Menurutnya, generasi muda di Banten yang harus menjadi generasi penerus bangsa.

“Ini pesan saya. Usia saya sekarang 63 tahun. Wasiat ini saya sampaikan kepada warga Nahdliyin di Banten," kata Abuya Muhtadi saat mengawali istigosah.

Melihat kondisi seperti ini, Abuya mengaku memiliki niat untuk membuat Pondok Pesantren 'Walad Sholeh' sebagai tempat rehabilitasi bagi anak-anak Banten yang terkena narkoba.

“Jaga baik-baik, urus itu anak-anak kita. Tolong dididik supaya pulang dari lapas, jadi Walad Soleh (orang baik-red),” tuturnya.

Selain itu, Abuya juga mengimbau kepada warga Banten untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang akan memecah-belah Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jangan cekcok, kita harus bersatu mempertahankan NKRI,” pintanya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Pesan Abuya Muhtadi untuk Warga Nahdliyin Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top