Selasa, 15 Juni 2021 |
News Gallery

Ini Perintah Allah Bersyukur Memiliki Orang Tua

Rabu, 08 Feb 2017 | 18:00 WIB Dibaca: 1409 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Jika hidup terasa lancar dan hati senang, mungkin itu semua karena doa ibu, atau ayah yang bangga memiliki anak seperti Anda. Berkah memiliki orangtua sangat menakjubkan.

Namun, sebagai anak dengan masalah hidup yang ada, terkadang sulit menjaga hubungan baik dengan orangtua. Padahal mereka adalah sumber doa yang memberi keselamatan untuk anak-anak. Maka, jangan pernah lupa bersyukur telah memiliki orangtua. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk beryukur telah memiliki orangtua seperti dilansir Productivemuslim, Selasa (7/6/2017). 

Ingat dengan mereka
Allah SWT bersabda, "Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu tidak menyembah selain Dia, dan kepada orangtua sebagai pengobatan yang baik." (Al-Qur'an: Surah 17, Ayat 23) 

Orangtua adalah manusia yang dimuliakan Allah. Jadi pahamilah bagaimana seharusnya anak memperlakukan orangtua. Patuhi semua nasihat orangtua. Berdosalah anak yang tidak mematuhi orangtuanya. 

Sabar
Kesabaran adalah kunci hidup agar selamat. Pentingnya sabar ketika menghadapi orangtua. Semua situasi dalam hidup ini adalah ujian, jadi bersabarlah jika ada hal-hal yang berkenan dari orangtua. 

Allah bersabda, “Jangan berkata, ‘uff’ kepada mereka (orangtua) dan ucapkanlah kata-kata yang mulia.” [Qur'an: Bab 17, Ayat 23]. 

Berusaha menanggapi dengan kebaikan
Berusahalah selalu membuat orangtua bahagia. Berhati-hatilah ketika orangtua sedang marah. Jangan sekali-kali menunjukkan wajah tidak senang atau benci. Bersikaplah yang membuat orangtua senang, dengan membuatkan kue atau bersih-bersih sebelum orangtua bangun. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Perintah Allah Bersyukur Memiliki Orang Tua

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top