Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room

Ini Penyebab Kepadatan Kendaraan di Jalur Cilegon-Merak

Rabu, 13 Jun 2018 | 05:00 WIB Dibaca: 134 Pengunjung

Antrean kendaraan di Exit Tol Merak. [CCTV]*

CILEGON, [NEWSmedia] - PT Marga Mandalsakti (MMS) mengungkapkan, kepadatan yang terjadi di jalur arteri Cilegon menuju Pelabuhan merak terjadi karena traffic kendaraan yang cukup tinggi.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono, akibat kepadatan tersebut, kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak terpaksa dialihkan keluar gerbang Tol Cilegon Barat.

"Penyebab antrean dikarenakan traffic kendaraan memang cukup tinggi. Kami akan atur, akan kami rekayasa traffic-nya, supaya kendaraan dapat mengalir menuju Pelabuhan Merak dengan baik," kata Kris, Rabu (12/6/2018) dini hari.

Ia menjelaskan, untuk mengurai antrean, pihaknya mengoprasikan empat gardu tol dan menambah dua gardu tambahan atau tandem, sebab menurutnya, mulai hari ini atau H-2 Lebaran merupakan puncak arus mudik gelombang kedua.

"Sebelumnya pada H-7 juga puncak arus mudik, hari ini puncak mudik dan H-2, makanya volume kendaraan meningkat" jelasnya.

BACA JUGA: H-2 Lebaran, Jalur Cilegon-Merak Dipadati Kendaraan

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, akibat kepadatan di Gerbany Tol Merak, sebagian kendaraan dialihkan keluar ke Exit Tol Cilegon Barat, lantaran di Exit Tol myerak kemacetan sudah sampai di km 94.

"Rekayasa lalu lintas dengan melakukan buka tutup jalan Cikuasa atas agar tidak terjadi penumpukan di dermaga," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, kantung parkir di Dermaga VI dipenuhi kendaraan roda dua sampai keluar jalur arteri yang menghambat kendaraan lain.

"Karena diperlambat lalulintas di Cikuasa atas untuk menyesuaikan kantong parkir di dermaga," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Penyebab Kepadatan Kendaraan di Jalur Cilegon-Merak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top