Selasa, 23 April 2019 |
News Room - News Gallery

Ini Panduan Video Cara Daftar CPNS di Portal Sscn.bkn.go.id

Jumat, 28 Sept 2018 | 11:24 WIB Dibaca: 427 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 sudah bisa mendaftar melalui situs SSCN sejak 26 September 2018. Dalam satu hari, sudah ada 555.048 yang melakukan pelamaran.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun masih terus membantu para peminat seleksi CPNS untuk mendaftar lewat situs https://sscn.bkn.go.id. Salah satunya lewat bantuan tutorial video.

Dalam video berdurasi 5:23 menit tersebut, seorang tim IT dari BKN bernama Aliyah Zahira memberikan langsung instruksi mengenai pendaftaran.

Tata cara mulai dari registrasi, pemilihan foto resmi dan selfie, cara masuk formasi, dan cara mengunggah dokumen-dokumen yang tersedia. Setelah selesai, ditunjukkan bukti pendaftaran yang harus disimpan.

Sekadar informasi, sejauh ini baru 30 persen dari instansi yang memberikan formasi mereka di SSCN. Semua instansi baru akan merampukannya sebelum batas akhir 10 Oktober 2018. Yang berarti, kesempatan ikut seleksi CPNS masih terbuka lebar bagi para peminat.

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 telah dibuka hari ini. Para pelamar bisa mendaftar lewat situs https://sscn.bkn.go.id.

Kadang saat mendaftar satu atau dua masalah bisa terjadi. Masalah pertama ketika koneksi terputus saat mendaftar dan akun tertulis sudah terdaftar ketika telah daftar ulang.

Mengenai hal tersebut, BKN lewat Twitter resminya menyebut bahwa peserta tinggal login saat mendaftar.

"Pagi ini sudah banyak yang bertanya, setelah berhasil daftar kemudian saat mengisi data koneksi gagal. Tapi tidak bisa mendaftar lagi karena akun telah terdaftar."

"Seperti bermain media sosial, kalau sudah mendaftar akun. Apa yg harus dilakukan? apakah daftar lagi atau login?" cuit @BKNgoid, Rabu (26/9/2018).

 

Masalah lain adalah imbauan agar tidak mendaftar lewat smartphone karena dikhawatirkan terjadi kesalahan memasukkan data. Pemakaian PC atau Laptop pun dianjurkan.

"Paling penting #SobatBKN, Harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone," lanjut BKN.

Dalam panduan mendaftar SSCN, pendaftar juga telah diingatkan agar membaca ulang sebelum mengirim data mereka. 

Di SSCN dan situs instansi yang membuka CPNS juga telah disediakan informasi lengkap mengenai persyaratan, sehingga menjadi tanggung jawab pelamar untuk membaca dengan lengkap. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Panduan Video Cara Daftar CPNS di Portal Sscn.bkn.go.id

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top